Karang Taruna OKU Selatan Gelar Turnamen Voli Berhadiah Rp 20 Juta

Andrille berpesan agar peserta menjunjung tinggi spotivitas dan fairplay. "Selamat bertanding dan terus jaga kekompakkan," katanya.

Karang Taruna OKU Selatan Gelar Turnamen Voli Berhadiah Rp 20 Juta
ISTIMEWA
VOLI - Pembukaan turnamen bola voli tingkat kabupaten yang diselenggarakan Karang Taruna Kabupaten OKU Selatan. 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARADUA - Karang Taruna Kabupaten OKU Selatan menggelar turnamen bola voli tingkat kabupaten diikuti tim putra dan putri 19 kecamatan memperebutkan total hadiah Rp 20 juta. Turnamen dibuka oleh Camat Muaradua, Syamsurizal SH.

Dia mengatakan, turnamen ini bukan sekedar mencari pemenang, melainkan juga mempererat solidaritas dan semangat kebersamaan antar pemuda di seluruh wilayah OKUS.

"Turnamen voli juga diharapkan menjadi ajang pencarian bakat bagi pemuda-pemuda OKUS jika nanti ada kesempatan bertanding di event yang lebih tinggi," katanya.

Babak penyisihan turnamen voli diselenggarakan pada masing-masing zona, sedangkan babak semifinal dan final akan berpusat di Muaradua.

Ada pun pembagian Zona 1 (Kisam Ilir, PulauBeringin, SindangDanau, Sungai Are), Zona 2 (Muaradua Kisam, Kisam Tinggi, Buay Runjung, Runjung Agung), Zona 3 (Buay Sandang Aji, Muaradua, Simpang, Tiga Dihaji, Buana Pemaca, Buay Pemaca) dan Zona 4 (BPRRT, Warkuk Ranau Selatan, Buay Rawan, Banding Agung, Mekakau Ilir)

Sambutan pengurus KT OKUS diwakili Andrille Martin SE yang menjabat Wakil KT OKUS. Dia mengatakan, turnamen ini merupakan rangkaian kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna Kabupaten OKUS yang pertama.

Selain turnamen voli, nanti juga akan dilaksanakan kegiatan bakti sosial dan sunatan massal.

Andrille berpesan agar peserta menjunjung tinggi spotivitas dan fairplay. "Selamat bertanding dan terus jaga kekompakkan," katanya.

Ketua pelaksana, Subhan Arzal, menambahkan, menang atau kalah bukan tolok ukur yang paling utama, melainkan diharapkan para pemain mendapatkan pengalaman berharga yang akan bermanfaat di kemudian hari.

"Wasit yang memimpin pertandingan diharapkan dapat bertindak adil dalam mengambil keputusan sesuai dengan peraturan dan menjunjung tinggi objektivitas. Terima kasih kepada segenap pihak yang telah membantu terlaksananya turnamen bola voli, khususnya di zona 3 ini," ujar Subhan.

Koordinator pelaksana turnamen, Febri Aditama SPsi MM, mengatakan, Rakerda I Karang Taruna Kab OKUS, Rakernas, dan Bulan Bakti Karang Taruna Nasional (BBKTN) yang diselenggarakan di Palembang dan Kab Banyuasin beberapa waktu lalu menjadi pemicu semangat baru bagi Karang Taruna OKUS.

Diharapkan semua pengurus KT se-Kabupaten OKUS dapat selalu menjaga keharmonisan dan tetap solid sehingga nantinya semua program kerja dapat berjalan dengan semestinya.

"Selain itu, setiap pengurus Karang Taruna pada semua lapisan untuk senantiasa menjaga hubungan baik pada semua stakeholders untuk keselarasan tujuan bersama," katanya. (ahf)

Penulis: Aang Hamdani
Editor: Yohanes Iswahyudi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help