BTN Syariah Bantu Prajurit dan ANS Korem 044/ Gapo Palembang Miliki Rumah

Menurut Asep, program kredit perumahan ini termasuk dalam program pemerintah satu juta rumah.

BTN Syariah Bantu Prajurit dan ANS Korem 044/ Gapo Palembang Miliki Rumah
TRIBUNSUMSEL.COM/ARIEF BASUKI ROHEKAN
Kasrem 044/Gapo Letkol Inf Imanulhak saat memberika sambutan 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -- Kepala Cabang BTN Syariah Asep Hermansyah mengatakan, pihaknya menyediakan pendanaan untuk membantu kepemilikan perumahan murah, bagi para prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Makorem 044/ Gapo Palembang.

Menurut Asep, program kredit perumahan ini termasuk dalam program pemerintah satu juta rumah.

"Untuk pegawai akan mendapat subsidi ini, bagi yang berpenghasilan kurang dari empat juta rupiah per bulan dan selama angsuran tidak boleh dipindahtangankan," katanya disela- sela kerjasama dengan PT Griya Bertu dan Bank BTN (Persero) Syariah Cabang Palembang di Makorem 044/ Gapo, Jumat (16/12/2016).

Diterangkannya, BTN sanggup memenuhi permintaan tersebut, dengan menggunakan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahaan (FLPP).

Diungkapkannya, FLPP layak diberikan kepada prajurit dan ANS, yang belum memiliki rumah dan gaji dibawah Rp 4,5 juta perbulan.

"Kalau yang sudah punya rumah juga bisa dilayani, tetapi dengan KPR Platinum," bebernya.

Danrem 044/Gapo yang diwakili oleh Kasrem 044/Gapo Letkol Inf Imanulhak dalam sambutannya menyatakan, kerjasama penyediaan rumah murah ini diperuntukan bagi anggota yang belum mempunyai rumah pribadi dan masih mengontrak karena tidak mendapatkan rumah dinas.

"Dengan program ini, diharapkan anggota tidak lagi kesulitan untuk memiliki rumah," ungkapnya, seraya pada tahap awal pihaknya menargetkan membangun 100 unit rumah.

Sementara Rio Imanuel Loloan selaku pimpinan Developer PT Griya Bertu menjelaskan, tentang spesifikasi bangunan rumah yang dibangun di Jalan Talang Betutu Palembang ini, yang cocok untuk perumahan prajurit karena tempat yang strategis, bebas banjir dan bangunan dapat memilih antara bangunan standar, maupun bangunan grand dengan type 36/96.

"Bagi anggota yang berada di luar Palembang, dapat dibangunkan sesuai permintaan," pungkasnya.

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Yohanes Iswahyudi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved