Rancangan APBD OKU Sah Rp 1,1 Triliyun

Hal ini dilakukan demi kepentingan pembangunan daerah dan keberlanjutan pembangunan di daerah berjuluk Bumi Sebimbing Sekundang.

Rancangan APBD OKU Sah Rp 1,1 Triliyun
TRIBUNSUMSEL.COM/RETNO WIRAWIJAYA
Bupati OKU, Drs H Kuryana Azis didampingi Ketua DPRD OKU, Zaplin Ipani, saat menandatangani kesepakatan R-APBD OKU tahun 2017. 

TRIBUNSUMSEL.COM,BATURAJA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ogan Komering Ulu (OKU), mengelar rapat Paripurna Pengesahan R-APBD OKU 2017.

Paripurna yang digelar, Rabu (30/11/2016) siang itu dihadiri Bupati OKU Drs H Kuryana Azis dan dibuka langsung Ketua DPRD OKU, Zaplin Ipani disampingi unsur pimpinan DPRD setempat, Ferlan Yuliansyah dan Hj Indrawati.

Sebelum dibuka secara resmi, Seketaris Dewan (Sekwan) OKU, Herizal melaporkan dari 35 anggota dewan, tercatat yang hadir 23 orang.

Sementara 12 orang lainnya tidak hadir. Namun kata dia, sesuai dengan tatatertif DPRD OKU, anggota DPRD yang hadir dinyatakan kuorum dan sidang paripurna dapat dilaksanakan.

Laporan dan kesimpulan pembahasan R-APBD 2017 dibacakan, oleh anggota DPRD OKU, Ir Rahmawala. Dibacakannya, dari hasil kajian eksekutif dan legeslatif.

Pendapatan Asli Daerah (PAD), sekitar Rp 81 miliar. Terdiri pajak daerah, Retribusi daerah, Hasil pengelolaan kekayaan daerah dan lain-lain PAD yang sah.

Dana perimbangan sekitar Rp 991 miliar. Dari bagi hasil pajak dan bukan pajak, serta dari dana alokasi umum dan dana alokasi khusus.

Dari R-APBD OKU sekitar Rp 1,1 triliun 61 persenya untuk belanja tidak langsung.

Sementara 39 persenya untuk belanja langsung.

Devisit sekitar Rp 46 miliar. Sementara silva Rp 54 miliar.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Retno Wirawijaya
Editor: Hartati
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help