Spirit Bisnis

Rintis Usaha Pizza dari Rumah, Kini Yoyok Punya 32 Pegawai

Yoyok (29) dan Inggrid (24) awalnya sama-sama karyawan, namun karena waktu untuk keluarga jadi lebih sedikit mereka memutuskan untuk membuka usaha

Rintis Usaha Pizza dari Rumah, Kini Yoyok Punya 32 Pegawai
Jiwandhono (Yoyok) menunjukan pizza meat lover yang ada di Hompizz, Jalan Dr Cipto, Minggu (13/11). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Siapa bilang untuk memulai bisnis harus mempunyai modal besar? Hal tersebut dibuktikan oleh pasangan suami istri Jiwandhono (Yoyok) dan Ramadhanty ST (Inggrid), Owner Hompizz, bahwa dengan modal kecil pun bisa memulai bisnis hingga sukses.

Yoyok (29) dan Inggrid (24) awalnya sama-sama karyawan, namun karena waktu untuk keluarga jadi lebih sedikit mereka memutuskan untuk membuka usaha pizza. Di usia yang masih muda kini pasangan ini sudah memiliki dua cabang Hompizz.

"Awalnya istri saya dulu yang berhenti kerja dan mulai membuka usaha pizza di rumah, karena memang istri saya yang suka masak pizza. Dengan bermodalkan Rp 250 ribu serta satu pegawai untuk mengantarkan pesanan pizza ke pelanggan, disitulah usaha pizza ini dimulai," ujar Yoyok saat ditemui di HomPizz cabang ke dua di Jalan Dr Cipto, Minggu (13/11).

Setelah membuka usaha pizza ala rumahan yang dimasak dan diolah sendiri selama beberapa bulan, akhirnya mereka mempunyai modal untuk memperbesar usaha pizzanya. Hompizz pertama yang mereka buka ada di Jalan Mayor Santoso No 976 (dekat Jetset Fitness Kamboja).

"Dulu varian pizza yang kami hadirkan baru tiga varian rasa yaitu rasa chicken mayo, klasik dan beef makaroni. Kini varian rasanya sudah menjadi 12 varian dan tidak hanya itu konsepnya sekarang sudah berbentuk cafe yang menyediakan makanan dan minuman. Awal usaha kita sama sekali tidak memakai untung dari penjualan, jadi semua untung itu kami simpan, hingga akhirnya bisa membuka tempat pizza ini," bebernya.

Dengan niat ingin membahagiakan keluarga baik dari segi material dan waktu, pasangan ini pun berhasil hingga sukses. Dalam kurun waktu yang tak sampai dua tahun mereka sudah mempunyai dua cabang dan mempunyai 32 pegawai.

Perjuangan mereka hingga bisa seperti sekarang bukan tanpa halangan, mereka sering mendapatkan kritikan dan saran dari pelanggan. Namun berkat kritik dan saran dari para pelanggan lah mereka bisa memperbaiki kualitas makanan dan produk yang dijual.

Di Hompizz menu yang dihadirkan seperti Double Chessee Pizza, Classic Pizza, Chicken Mayo Pizza, Tuna Melt Pizza yang paling favorit ada Meat Lovers Pizza dan lain-lain. Selain itu kini juga sudah tersedia steak, spageti dan beragam minuman. Untuk harga pizza di sini cukup terjangkau mulai dari Rp 35 ribu hingga Rp 85 ribu per porsi.

Dalam pemasarannya Hompizz juga menggunakan media sosial seperti Instagram dengan id hompizz. Lalu Line dengan id hompizzpizza dan juga turut menggunkanan Go Food. Sedangkan untuk by phone juga ada melalui kontak 085279009882.

"Kini kami berdua tinggal menikmati hasilnya. Penghasilan masuk dan waktu untuk kelurga lebih banyak, karena saya sudah mempercayakan oprasional Hompizz kepada Store Manager dan Operasional. Prinsip saya memakai sistem kekeluargaan, jadi atas dasar saling percaya, karena saya menanamkan kepada mereka dalam bekerja harus jujur dan tulus," ungkapnya.

Sementara itu ia berbagi tips untuk memulai usaha dengan modal minim, pertama harus yakin dengan usaha yang akan dijalankan. Usahakan awal-awal untung jangan dinikmati dulu, namun digunakan untuk memperbesar usaha. Lalu jangan takut gagal dan coba terus sampai ketemu usaha yang memang itu yang pas dan menjanjikan.(nda)

HomPizz
IG:hompizz
Line:hompizzpizza
Telepon: 085279009882
Jalan Mayor Santoso No 976

Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help