Ani Yudhoyono: SBY Bertaruh Nyawa Demi Bangsa dan Negara tapi Difitnah Danai Demo 4 November

Setelah memimpin rapat terbatas, Presiden menyatakan apresiasi terhadap unjuk rasa yang tertib pada pagi hingga sore hari, tetapi menyesalkan kejadian

Ani Yudhoyono: SBY Bertaruh Nyawa Demi Bangsa dan Negara tapi Difitnah Danai Demo 4 November
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Ani Yudhoyono dan petinggi Partai Demokrat menghadiri diskusi netizen di Cibubur, Jawa Barat, Sabtu (20/2/2016). Diskusi tersebut bertemakan Perlukah Revisi UU KPK dengan mendengarkan pendapat para netizen yang peduli pemberantasan korupsi. 

TRIBUNSUMSEL.COM, JAKARTA - Ani Yudhoyono, istri Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, menegaskan bahwa suaminya sama sekali tidak mengerakkan atau mendanai aksi unjuk rasa pada Jumat (4/11/2016).

Hal tersebut disampaikan Ani melalui akun Instagramnya @aniyudhoyono.

Awalnya, Ani mengunggah foto anaknya, calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono bersama sang istri, sedang mengaduk dodol saat berkampanye di Condet, Sabtu (5/11/2016).

Lalu ada salah satu followernya, @estikartika2410, yang berkomentar bahwa ia tidak percaya SBY sebagai aktor politik yang menggerakkan demo. Ani langsung menjawab komentar itu.

"Saya sangat menghargai pendapatmu. 10 tahun Pak SBY memimpin negara tidak ada DNA keluarga kami berbuat yang tidak-tidak," kata Ani.

"Jadi kalau ada tuduhan kepada Pak SBY yang menggerakkan dan mendanai aksi damai 4 November lalu, itu bukan hanya fitnah yang keji tetapi juga penghinaan yang luar biasa kepada Pak SBY," tambahnya.

Dalam perjalanan hidupnya selama 30 tahun di TNI dan selanjutnya di pemerintahan, lanjut Ani, SBY telah mengabdi kepada bangsa dan negara.

Bahkan, SBY siap mempertahankan dan membela NKRI dengan taruhan nyawanya.

"Sekali lagi tuduhan itu sangat kejam. Allah maha tahu apa yang kami lakukan selama ini," kata dia.

Sebelumnya aksi unjuk rasa dilakukan di sekitar Istana Kepresidenan untuk menuntut calon Gubernur DKI Jakarta petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok diproses hukum atas tuduhan penistaan agama.

Halaman
12
Editor: Kharisma Tri Saputra
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help