Warga Tolak Truk Batubara Melintas tapi Gubernur Justru Beri Izin

Seharusnya Gubernur jika ingin memperpanjang izin atau menerbitkan dispensasi kembali terlebih dahulu harus melakukan komunikasi dan melihat keadaan

Warga Tolak Truk Batubara Melintas tapi Gubernur Justru Beri Izin
TRIBUNSUMSEL.COM/ARI WIBOWO
Truk batubara melintas di jalan negara yang kerap dikeluhkan warga 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com,Ika Anggraeni

TRIBUNSUMSEL.COM,MUARAENIM- Anggota DPRD Kabupaten Muara Enim menyesalkan atas sikap Gubernur Sumsel Alex Noerdin yang telah menerbitkan surat izin dispensasi truk angkutan batubara kepada perusahaan transportir PT Ampera Pulau Kemarau.Jumat,(28/10/2016).

Seperti yang dikatakan ketua komisi 1 DPRD muaraenim Faizal Anwar, pihaknya sangat menyesalkan sikap gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin yang kembali mengeluarkan  izin dispensasi bagi kendaraan truk batubara untuk melintas di jalan raya.

"Karena hal ini bertolak belakang kepada keinginan masyarakat yang menolak truk batubara melintas di jalan umum tetapi kenyataannya gubernur Sumatera Selatan tanpa mendengarkan aspirasi masyarakat tetap memberikan izin dispensasi angkutan batubara kepada PT APK tersebut,"tegasnya.

Dikatakan Faizal seharusnya Gubernur jika ingin memperpanjang izin atau menerbitkan dispensasi kembali terlebih dahulu harus melakukan komunikasi dan melihat keadaan masyarakat.

" ini jelas sikap diskriminasi pada masyarakat yang saat ini jelas sekali masyarakat menilai keanda kendaraan batubara banyaklah mudha ratnya dibandingkan positifnya, seperti contoh banyaknya korban kecelakaan yang disebabkan oleh truk batubara pelukan kemacetan yang terjadi karena angkutan batu bara,belum lagi jalan yang rusak akibat angkutan batu bara,seharusnya hal ini juga di pikirkan oleh Gubernur," tegasnya.

Ditambahkannya dengan dikeluarkannya izin tersebut hal ini merupakan suatu bentuk ketidak pekaan seorang pemimpin kepada aspirasi rakyatnya.

"Seharusnya Gubernur jangan asal memberikan izin dispensasi padahal masyarakat sudah berkali-kali melakukan aksi demo bahkan melakukan penghadangan kepada truk batubara tetapi kenapa ini tidak dijadikan pertimbangan dalam penerbitan izin tersebut"pungkas Faizal.

Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved