CITIZEN REPORTER

Pengajian Akbar Tarbiyah Syamilah Bersama Anggota Polres Ogan Ilir

Pada kegiatan dengan tema "Perkuat Cinta Dengan Silaturrahim" ini, dihadiri sekitar 250 orang jamaah Tarbiyah Syamilah OI dan puluhan anggota Polres.

Pengajian Akbar Tarbiyah Syamilah Bersama Anggota Polres Ogan Ilir
ISTIMEWA
TADABUR AL QUR'AN - Jamaah Rabithah Majelis Taklim Tarbiyah Syamilah dan anggota Polres Ogan Ilir berfoto bersama usai Pengajian Akbar Bersama Mentadabburi Al Qur'an (Bertabur Qur'an) di Mapolres Ogan Ilir, Selasa (25/10/2016). 

INDERALAYA - Rabithah Majelis Taklim Tarbiyah Syamilah Ogan Ilir (OI) melaksanakan kegiatan Pengajian Akbar Bersama Mentadabburi Al Qur'an (Bertabur Qur'an) di Mapolres Ogan Ilir, Selasa (25/10) pukul 09.00 hingga pukul 11.00.

Pada kegiatan dengan tema "Perkuat Cinta Dengan Silaturrahim" ini, dihadiri sekitar 250 orang jamaah Tarbiyah Syamilah OI dan puluhan anggota Polres OI.

Mereka bersama-sama membaca dan mentadabbur Al Qur'an Surat Al A'raf ayat 1 hingga 25.

Tadabbur Qur'an ini di sampaikan oleh Ketua Umum Tarbiyah Syamilah OI, Ustad Muttaqin Anang Toha, ST.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kapolres OI AKBP M Arief Rifai SIk, Wakapolres dan Kasat Binmas Polres OI.

Dalam arahannya, Kapolres OI AKBP M Arief Rifai SIk mengajak semua jamaah untuk mengefektifkan peran keluarga atau rumah tangga sebagai institusi pembinaan utama (madrasah pertama) bagi seluruh anggota keluarga.

Beliau mengajak untuk memperhatikan komunikasi antar anggota keluarga karena di era kemajuan iptek sekarang banyak keluarga yang mengalami miss komunikasi karena disibukkan aktivitas sendiri melalui handphone atau gadget dengan berbagai aplikasi di dalamnya.

Sementara dalam acara Tadabbur Qur'an Surat Al A'raf ayat 1 hingga 25, Ustad Muttaqin Anang Toha mengajak para jamaah untuk mewaspadai berbagai sarana iptek yang dapat disusupi oleh iblis dan balatentaranya untuk mengoda manusia.

"Apalagi iblis bertekad untuk selalu mengusahakan manusia keluar dari jalan yang benar," ujar alumnus Universitas Sriwijaya ini.

Pada kesempatan ini, Ustad Muttaqin juga menyampaikan, Rabithah Majelis Taklim Tarbiyah Syamilah diharapkan benar-benar dapat menjadi sarana bagi jamaahnya untuk dapat mentadabburi Al Qur'an mulai dari surat Al Fatihah hingga surat An Naas, sehingga Al Qur'an benar-benar dapat menjadi sumber acuan dalam beraktifitas (beramal) dalam kehidupan di dunia hingga kelak dapat memperoleh surga di akhirat.

"Sejak berdiri tahun 2006, Tarbiyah Syamilah sudah beranggotakan sekitar 500 orang yang tergabung dalam 12 unit majelis Taklim di Kecamatan Tanjung Batu dan Kecamatan Payaraman Kabupaten Ogan Ilir," kata Muttaqin.

Kegiatan ini ditutup dengan taushiyah dan do'a yang disampaikan oleh Ustad Thoriq dari Inderalaya. (rel/dri)

Editor: Yohanes Iswahyudi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help