Home »

Seleb

Begini Cerita Komedian Kiwil Berubah Lebih Relijius, Nikita Mirzanipun Diminta Tobat

"Nikita Mirzani kaget melihat perubahan saya. Dia bilang, 'Bang Kiwil sudah jadi ustaz.'" cerita Kiwil kepada Tribunnews.com di Stasiun Cirebon dan be

Begini Cerita Komedian Kiwil Berubah Lebih Relijius, Nikita Mirzanipun Diminta Tobat
Tribunnews.com/Y Gustaman
Komedian Kiwil saat ditemui di gerbong restoran Kereta Api Tegal Bahari relasi Tegal-Jakarta, Senin (24/10/2016). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Y Gustaman

TRIBUNSUMSEL.COM, CIREBON - Perubahan komedian Kiwil mencoba lebih religius sudah setahun terakhir mendapat tanggapan teman-temannya sesama selebriti.

Tak sedikit orang yang mengajak Kiwil berbicara soal agama. Artis Nikita Mirzani sampai terang-terangan memanggil pria yang memiliki nama lengkap Wildan Delta itu dengan sebutan ustaz.

"Nikita Mirzani kaget melihat perubahan saya. Dia bilang, 'Bang Kiwil sudah jadi ustaz.'" cerita Kiwil kepada Tribunnews.com di Stasiun Cirebon dan berlanjut ke restoran KA Tegal Bahari relasi Tegal-Jakarta, Senin (24/10/2016).

Kiwil mengaku saat itu baru pulang menghibur masyarakat Tegal lewat komedi dakwah bersama grupnya, yakni Yadi Sembako, Makruf Sembako, plus Daus Mini. Ia memilih naik kereta api, sementara tiga teman Kiwil naik mobil menuju Jakarta.

Berlanjut soal cerita Nikita, Kiwil pun mengajaknya untuk memperbaiki diri dengan mengubah penampilannya dan tobat.

"Saya ajak Nikita Mirzani untuk bertobat. Tapi dijawabnya, 'Nikita belum bisa bang, nanti aja.' Saya balikin, 'takutnya enggak sampai nanti,'" kenang Kiwil.

Tak sekali dua Kiwil pun sempat menyindir teman-temannya. Ketika Kiwil kerap mendatangkan ustaz untuk mengisi majelis pengajian.

Ceritanya, teman-teman Kiwil sesama selebriti bertanya soal honor yang harus diberikan kepada ustaz yang diminta untuk mengisi pengajian di majelis taklim.

"Honor ustaz lu masih tanya berapa? Lo beli rumah mewah, motor mewah, mobil mewah, enggak pernah lo tanya-tanya harganya. Ini buat ustaz lo masih tanya," begitu sindiran Kiwil.

Soal hijrah untuk mendalami Islam yang selama ini tinggalkan, Kiwil bersungguh-sungguh. Ia sudah tak menyoal lagi popularitasnya redup karena menolak sejumlah tawaran sinetron. 

"Allah sudah mengatur semuanya. Saya berhenti mengatur hidup saya karena Allah sudah mengatur hidup saya," kata Kiwil.

Penulis: Y Gustaman
Editor: Kharisma Tri Saputra
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help