Video Tribun Sumsel

VIDEO : Inilah Bayi Sumarni yang Sempat Diduga Tertukar dengan Bayi Milik Fatimah

Pihak rumah sakit membantah keras bila kedua bayi tersebut sudah tertukar, Pasalnya dalam proses penatanlaksanan sudah dilakukan sesuai dengan standar

VIDEO : Inilah Bayi Sumarni yang Sempat Diduga Tertukar dengan Bayi Milik Fatimah
TRIBUNSUMSEL.COM/MOCHAMAD KRISNARIANSYAH
Bayi Sumarni dalam kondisi baik usai dilahirkan secara caesar di RSMH Palembang

Laporan Wartawan TribunSumsel.Com,Mochamad Krisnariansyah

TRIBUNSUMSEL.COM,PALEMBANG --  Dugaan bayi tertukar yang diprotes oleh keluarga bayi  Patimah yang telah meninggal dunia, pasca ditemukannya gelang tanda nama bayi yang berbeda langsung diklarifikasi oleh dewan direksi Rumah Sakit umum provinsi (RSUP) Moehamad Hoesin Palembang.

Pihak rumah sakit membantah keras bila kedua bayi tersebut sudah tertukar, Pasalnya dalam proses penatanlaksanan sudah dilakukan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang ada.

Melalui kepala pelayanan bagian medik, Dr Mys Rita Dewi dalam konprensi pernya kepada awak media di ruang rapat direksi lantai 3, Rabu (19/10/2016) menguraikan, dalam penanganan awal bayi patimah yang terlahir prematur,semuanya kondisinya dilakukan dengan menghadirkan sang ayah.

“Ayahnya langsung kita hadirkan untuk memantau dan melihat kondisi bayinya sejak lahir hingga meninggal, baik dalam pemberian penanganan terhadap sang bayi semua melalui izin orang tuanya. Sehingga tidak mungkin tertukar,” tuturnya.

Pihaknya pun mengatakan, sesuai dengan SOP dalam penanganan bayi  patimah yang telah meninggal pun, gelang tanda nama bayi langsung dipotong oleh perawat yang menangani, Dimana selesai dimandikan dan dikafani barulah dibawah menuju kamar jenazah.

“ Kami pastikan itu memang benar bayi patimah, karena sesuai dengan tindakan penangangan pasien bayi yang telah meninggal, itu gelang tanda nama harus dilepaskan,” jawabnya.


MASIH INGAT DENGAN SUMARNI PENDERITA TUMOR PAYUDARA YANG MEMPERTAHANKAN KEHAMILANNYA. Inilah bayi yang ia lahirkan. Namanya Alifia Azhara Basopi. Bayi Sumarni ini sempat diduga tertukar dengan bayi seorang ibu bernama Fatimah. Namun setelah dicek oleh RSMH ternyata hanya gelang bayi Sumarni yang terbawa di bayi Fatimah. Selengkapnya di Tribunsumsel.com #rsmh #Bayi #Sumateraselatan #Tumor #NICU #Palembang #Sumarni
Follow Instagram @Tribunsumsel untuk Dapatkan Foto dan Video Terbaru
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved