CITIZEN REPORTER

TeRuCI Chapter Palembang Touring Cirebon

Setiba di lokasi, acara diisi dengan penanaman bibit mangrove sebagai salah satu wujud kepedulian TeRuCI dalam melestarikan konservasi alam.

TeRuCI Chapter Palembang Touring Cirebon - teruci-chapter-palembang_20160927_223912.jpg
TERUCI CHAPTER PALEMBANG
Gala dinner dan pemberian santunan oleh DPP TeRuCI ke Panti Jompo, sebagai wujud kepedulian dari TeRuCI sebagai komunitas yang berjiwa sosial.
TeRuCI Chapter Palembang Touring Cirebon - teruci-chapter-palembang_20160927_224107.jpg
TERUCI CHAPTER PALEMBANG
Gala dinner dan pemberian santunan oleh DPP TeRuCI ke Panti Jompo, sebagai wujud kepedulian dari TeRuCI sebagai komunitas yang berjiwa sosial.
TeRuCI Chapter Palembang Touring Cirebon - teruci-chapter-palembang_20160927_224133.jpg
TERUCI CHAPTER PALEMBANG
TeRuCI di Wisata Hutan Mangrove Karang Song melakukan penanaman bibit mangrove sebagai salah satu wujud kepedulian TeRuCI dalam melestarikan konservasi alam.

BANTEN - TeRuCI Chapter Palembang (TCP) kembali beraksi mengikuti Touring jarak jauh yakni Kota Indramayu & Cirebon, setelah sebelumnya komunitas ini pada bulan Agustus lalu menghadiri Halalbihalal TeRuCI di Anyer, Banten.

Sebanyak 10 anggota dengan 4 kendaraan Terios Rush, bertolak dari Palembang menuju Cirebon pada Jum'at (23/9/2016) lalu. Setibanya di Rest Area KM 19 usai melaksanakan Shalat Subuh, Mandi, dan Sarapan, TCP di Jemput oleh rekan rekan Chapter Tangerang yang sudah stand by di titik kumpul untuk selanjutnya bergabung bersama di Rest Area KM 57 Cikampek untuk menuju Indramayu.

Memasuki Kota Indramayu, TCP kembali disambut oleh tuan rumah TeRuCI Chapter Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan) untuk selanjutnya menuju Wisata Hutan Mangrove Karang Song.

Setiba di lokasi, acara diisi dengan penanaman bibit mangrove sebagai salah satu wujud kepedulian TeRuCI dalam melestarikan konservasi alam.

Setelah makan siang, rombongan Laskar Wong Kito bergerak menuju Cirebon untuk persiapan Acara Anniversary 9th TeRuCI di Hotel Aston Cirebon.

Tiba di Hotel Aston, anggota kemudian registrasi peserta dan chek in untuk istirahat dan persiapan acara.

Tepat pukul 19.30, acara dimulai dengan gala dinner dan pemberian santunan oleh DPP TeRuCI ke Panti Jompo, sebagai wujud kepedulian dari TeRuCI sebagai komunitas yang berjiwa sosial. Dilanjutkan pemotongan tumpeng dan ceremonial nyanyian Selamat Ulang Tahun.

Acara ini juga dimeriahkan dan dihadiri dari perwakilan TeRuCI (Padang, Pekanbaru, Palembang, Lampung, Banten, Tangerang, Jakarta, Depok, Bekasi, Karawang, Bogor, Bandung, Indramayu - Cirebon, Tegal, Purwokerto, Pati, Jogja, Surabaya).

Menurut KumBang (Kumendan Palembang) Mu'tasimbillah, kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi anggota agar bisa mengikuti event event Nasional TeRuCI bukan saja event lokal di daerah asal. "Nantinya para anggota dapat saling mengenal dan menambah wawasan dalam memodifikasi kendaraan dan berbagi ilmu serta cerita dengan anggota dari berbagai Kota di Indonesia," ujarnya.

Selain itu juga pada kesempatan ini, TCP menyajikan kuliner khasnya Pempek yang langsung dibawa dari Palembang ke Cirebon.

Usai kegiatan pada pukul 23.00, TCP kembali bergerak melanjutkan perjalanan untuk menuju Kota Palembang, dan tiba di Palembang minggu malam pukul 19.00.

Editor: Yohanes Iswahyudi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved