TribunSumsel/

Nikmatnya Bolu Kojo Lapis Durian

Kue Lapis Kojo Durian ini sendiri, kue lapis Kojo biasa yang khas dengan warna hijau dan yang membuatnya berbeda adalah ditambahnya daging Durian.

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Melisa Wulandari.

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Kini ada banyak pilihan kue basah di Kota Palembang yakni ada kue Lapan Jam, Engkak Ketan, Kue Maksuba, Kue Lapis Kojo dan sekarang ada varian baru lagi yakni, Kue lapis Kojo Durian, yang bisa menjadi pilihan Anda baik saat Anda berkunjung ke Kota Palembang maupun Anda yang warga Kota Palembang.

Kue Lapis Kojo Durian ini sendiri, kue lapis Kojo biasa yang khas dengan warna hijau dan yang membuatnya berbeda adalah ditambahnya daging Durian yang segar.

Kue lapis Kojo Durian ini terbuat dari bahan-bahan seperti, Telur Bebek sebanyak 20 butir telur, Gula pasir 1/2 kilogram, tepung Terigu 150 gram, 1 kaleng susu kental manis, 1 kilogram santan kental diblender bersama daun suji sebanyak 15 lembar ditambah dengan 25 lembar daun pandan wangi.Di saring kemudian di masak tambahkan sejumput garam.

Kemudian daging Durian 200 gram, Margarin 200 gram dan 50 gram butter. Cara membuatnya, Kocok telur secara manual bersama gula sampai gula larut, lalu masukkan tepung Terigu aduk rata, setelah itu masukkan daging Durian aduk rata.

Setelah rata masukan santan-pandan bergantian dengan susu kental manis dan Margarin cair aduk rata. Lalu, siap panggang dengan loyang berukuran 22x22, sebelumnya loyang dilapisi kertas roti dan di olesi dengan Margarin.

Saat memanggang perlapisnya bisa memakan waktu 45 menit dengan api atau panasa 180-200 derajat. Panggang sampai permukaannya cokelat.

Modal membuat satu buah Kue Lapis Kojo Durian yakni hanya sebesar Rp 165 ribu.

Penulis: Melisa Wulandari
Editor: Yohanes Iswahyudi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help