Citizen Jurnalism

Guru SMANTA Ikuti Pelatihan Penyusunan Soal Berbasis OSN

Penyusunan soal berbasis Olimpiade Sains Nasional (OSN) bagi guru - guru matematika SMA Negeri di Kota Palembang

Guru SMANTA Ikuti Pelatihan Penyusunan Soal Berbasis OSN
dok SMAN 3 Palembang
Guru SMA Negeri 3 Unggulan Palembang mengikuti kegiatan pelatihan penyusunan soal - soal berbasis Olimpiade Sains Nasional (OSN) bagi guru - guru matematika SMA Negeri di Kota Palembang di Aula FKIP universitas Sriwijaya Palembang, Rabu (14/9/2016) 

PALEMBANG - 26 guru matematika dari 13 SMA Negeri yang ada di Kota Palembang, diantaranya Nizarwati, M.Pd., Rame Simbolon, S,Pd dan Nurdini Elmunawarah, S.Pd utusan SMA Negeri 3 Unggulan Palembang mengikuti kegiatan pelatihan penyusunan soal berbasis Olimpiade Sains Nasional (OSN) bagi guru - guru matematika SMA Negeri di Kota Palembang di Aula FKIP Universitas Sriwijaya Palembang, Rabu (14/9/2016).

Ketua Pelaksana kegiatan Dr Nyimas Aisyah, M.Pd mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program pengabdian masyarakat yang harus dilakukan dosen dengan tujuan untuk menambah pengetahuan guru tentang soal - soal berbasis OSN sehingga guru dapat membiasakan memberi soal tersebut kepada siswa.

Hal senada juga disampaikan oleh Dr. Hartono yang membuka kegiatan tersebut. Hartono mengatakan bahwa soal - soal OSN adalah soal berbasis masalah dan bertipe Higher Order Thinking (HOT) harus diberikan guru kepada siswa setiap hari bukan pada saat akan lomba saja.

Sehingga siswa menjadi terbiasa dan hal ini harus di mulai oleh guru - gurunya, Jadi kegiatan ini sangat penting untuk membantu guru - guru tersebut. (NZR)

Pengirim : Nizarwati adalah Guru SMA Negeri 3 Unggulan Palembang

Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved