DPRD PALI Dukung Angkutan Truk Batubara Dialihkan Jalan Khusus Batubara

"Kita sangat mendukung sekali agar truk batubara yang melintas di jalan umum Kabupaten PALI,

DPRD PALI Dukung Angkutan Truk Batubara Dialihkan Jalan Khusus Batubara
TRIBUN SUMSEL/ARI WIBOWO
Sekretaris komisi I DPRD PALI, Sudarmi ST. 

Laporan Wartawan Tribun Sumsel, Ari Wibowo

TRIBUNSUMSEL.COM,PALI-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten PALI sangat mendukung dispensasi perpanjang truk batubara yang melintas di jalan umum tidak lagi diperpanjang.

Hal itu dikatakan Sekretaris Komisi 1 DPRD PALI, Sudarmi ST. Ia mengatakan berdasarkan UU nomor 4 Tahun 2014 tentang pertambangan Mineral dan Batubara dan pasal 52 Peraturan Daerah Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Sumsel nomor 05 tahun 2011 angkutan batubara dilarang menggunakan jalan umum.

Namun, pada waktu itu pemerintah provinsi Sumsel memberikan dispensasi truk batubara diperbolehkan melintas jalan umum sampai akhir bulan Juni 2016 dengan syarat ketentuan yang berlaku.

"Kita sangat mendukung sekali agar truk batubara yang melintas di jalan umum Kabupaten PALI, akan dialihkan ke jalan khusus batubara yang sudah disediakan oleh pihak ketiga," kata Sudarmi, Kamis(15/9/2016).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem PALI ini, pihaknya akan mengajukan surat kepada Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) PALI agar jangan perpanjang lagi izin melintas angkutan batubara di jalan umum.

"Kami akan menyurat Dishubkominfo, sebagai mitra komisi 1. Angkutan truk batubara dilarang melintas di jalan umum. Hal ini, kita lakukan atas permintaan masyarakat yang resah terhadap truk batubara melintas jalan umum," tegas politisi Partai NasDem.

Penulis: Ari Wibowo
Editor: Muhamad Edward
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved