TribunSumsel/

Rawat Kulit Dari Sinar UV Sejak Bayi Agar Mulus Terawat Awet Muda

Selain itu juga ditambah dengan paparan dari sinar UVB yang menyebabkan kulit memerah dan terbakar.

Rawat Kulit Dari Sinar UV Sejak Bayi Agar Mulus Terawat Awet Muda
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi 

TRIBUNSUMSEL.COM - Tidak hanya pada orang dewasa, perlindungan kulit ternyata dibutuhkan seseorang sejak masih kecil. Perlindungan ini bertujuan untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Sebab, jika kulit tidak mendapatkan perlindungan, tentunya kulit akan terpapar pancaran sinar UVA yang bisa menyebabkan penuaan pada kulit.

Selain itu juga ditambah dengan paparan dari sinar UVB yang menyebabkan kulit memerah dan terbakar.

Oleh karena itu, dr. Mardiati Ganjardani SpKK, mengatakan bahwa sangat penting untuk melindungi kulit dari sinar matahari dan dapat dilakukan dengan cara mengaplikasikan tabir surya pada kulit Anda.

“Sedari bayi memang perlu proteksi kulit dari matahari, usia enam bulan aman untuk dipakaikan sunscreens,” jelas dr Mardiati, dalam acara peluncuran produk Skin Defence Multi-Protection Essence SPF 50 PA++++ dan Drops of Light dari The Body Shop Indonesia, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Dia melanjutkan, pentingnya menggunakan tabir surya untuk orang Indonesia merupakan pengaruh dari posisi Indonesia yang berada di garis khatulistiwa.

“Hindari keluar di jam-jam yang matahari sedang terang-terangnya,” tuturnya.

Terakhir, dr. Mardiati menyarankan, untuk menggunakan tabir surya pada seluruh kulit, wajah dan tubuh yang tidak tertutupi busana. Lalu, lakukan pengulangan pemakaian krim tabir surya setelah empat sampai enam jam pemakaian pertama.

Editor: Kharisma Tri Saputra
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help