Video Tribun Sumsel

VIDEO : 2017 Sumsel Jadi Destinasi Turis Eropa

Awal mula Sumsel dilirik turis Eropa saat tahun 2015, dimana dalam sebuah pameran dan melihat batu Gajah di Museum Balaputra Dewa.

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Cagar budaya hingga benda peninggalan sejarah yang ada di Sumatera Selatan menjadi perhatian wisatawan Benua Eropa.

Bahkan pada tahun 2017, kabupaten dan kota di Sumsel ditargetkan menjadi destinasi para turis Eropa selain empat negara yang sudah menjadi market wisata Sumsel.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel, Irene Camelyn Sinaga mengatakan, pangsa pasar wisata Sumsel kini sudah merembet di Eropa, tentu saja kesempatan emas ini tak disia-siakan oleh pemerintah dan bekerja sama dengan pengelola hotel untuk mendatangkan para turis tersebut.

Awal mula Sumsel dilirik turis Eropa saat tahun 2015, dimana dalam sebuah pameran dan melihat batu Gajah di Museum Balaputra Dewa.

Para turis rela memperhatikan batu Gajah tersebut selama dua jam hanya untuk melihat keunikan dan keindahan yang dimiliki batu Gajah.

Selain pangsa pasar wisata Sumsel yaitu negara Malaysia, Singapura, China dan Australia.

Benua Eropa mulai dilirik pemerintah, diharapkan dengan adanya pameran festival di Belgia 2017 nanti dan Indonesia yang akan menjadi tuan rumah, seluruh adat istiadat serta heritage bisa dikenalkan.

Sementara, Vice Chairman Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) Sumsel, Sarjuri menargetkan sekitar 30 persen dari 100 ribu turis Eropa.

Tentunya kedatangan turis eropa ke Sumsel akan membuka mata dunia bahwa Sumsel layak menjadi destinasi wisata.

Dia menambahkan, sudah ada 28 titik wisata yang akan dijual kepada turis.

Namun saat ini, baru Lahat dan Pagaralam yang memiliki heritage bakal disukai oleh turis Eropa.

Sehingga pemerintah harus membenahi apa yang kurang di tempat wisata tersebut.

Penulis: Siemen Martin
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved