Manajemen Punti Kayu Gelar Punka Youth Festival Bagi Komunitas

Berbagai komunitas yang ada di Palembang bersama-sama mengikuti lomba yang diselenggarakan manajemen Punti Kayu

Manajemen Punti Kayu Gelar Punka Youth Festival Bagi Komunitas
TRIBUN SUMSEL/M ARDIANSYAH
Peserta lomba Punka Youth Festival mengikuti lomba memasukan paku dalam botol yang diikuti anggota berbagai komunitas di Palembang, Minggu (21/8/2016). 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, M Ardiansyah

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Berbagai komunitas yang ada di Palembang bersama-sama mengikuti lomba yang diselenggarakan manajemen Punti Kayu Palembang dengan tema Punka Youth Festival. Meski puncak perayaan HUT kemerdekaan RI ke 71 telah lewat, akan tetapi anggota komunitas yang ada tetap semangat mengikuti berbagai lomba rakyat yang dilaksanakan.

Lomba makan kerupuk, bakiak, memasukan paku dalam botol hingga menembak menggunakan softgun diikuti para anggota komunitas dengan ceria dan rasa kebersamaan. Terlihat, tidak ada jarak diantara para anggota komunitas meski mereka berbeda naungan komunitas. Saling berbaur tanpa melihat perbedaan komunitas, membuat pelaksanaan lomba yang ada terlihat sangat meriah.

Manager Operasional Punti Kayu Raden Azka didampingi ketua pelaksana Redita dan Tiara ketika ditemui menuturkan, kegiatan yang dilaksanakan manajemen Hutan Wisata Punti Kayu Palembang menajdi ajang kumpul komunitas yang ada di Palembang sebagai jangka pendek program manajemen. Selain itu, memancing komunitas yang ada di Palembang untuk mengadakan kegiatan di Punti Kayu karena memang manajemen selalu mendukung kegiatan yang bersifat positif bagi komunitas-komunitas di Palembang.

"Kami tidak membatasi komunitas yang kumpul di sini, karena saat ini kami ingin menunjukan Punti Kayu bukan hany sebagai tempat rekreasi keluarg tetapi juga sebagai tempat berkumpulnya komunitas yang ada di Palembang," ujarnya, Minggu (21/8/2015).

Setidaknya, ada 20 komunitas yang berkumpul dalam kegiatan Punka Youth Festival yang dilaksanakan manajemen Punti Kayu. Tidak hanya kegiatan seperti ini dilaksanakan, namun kedepannya akan banyak event-event yang dilaksanakan bagi pengunjung maupun komunitas yang datang ke Punti Kayu.

Tak hanya lomba-lomba yang dilaksanakan, ada pula lomba foto yang dikirim ke instagram. Para peserta dapat mengabadikan foto-foto mereka di foto boot yang telah disiapkan manajemen Punti Kayu Palembang.

Bagi pemenangnya, sudah disiapkan hadiah jutaan rupiah untuk pemenng yang berhasil menang dalam kegiatan ini. Diakhir acara, para anggota komunitas dan panitia juga menyanyikan lagu gebyar-gebyar sebagai penyemangat dan menumbuhkan rasa cinta tanah air.

"Selain itu, peserta juga kami ajak untuk melakukan penanaman pohon mahoni sebagai bentuk cinta lingkungan. Tak hanya itu, sebagian hasil dari kegitan ini juga disumbangkan ke TPA Masjid Istitoah yang merupakan binaan dari Manajemen Punti Kayu," pungkasnya.

Penulis: M. Ardiansyah
Editor: Muhamad Edward
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved