Video Tribun Sumsel

VIDEO : Kemeriahan Lomba Bidar dan Perahu Hias di Sungai Musi

Begitupun dari instansi lainnya yang memilih menghias dengan tema kemerdekaan.

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Perahu hias yang mendominasi warna merah dan putih terus berlalu-lalang mengitari Sungai Musi, Rabu (17/8/2016).

Peserta lomba perahu hias yang mewakili seluruh Kecamatan dan instansi tersebut, menunjukan kreasi sesuai tema yang dipilih atau memperkenalkan program-program yang dimiliki. Seperti SP2J, yang menghiasi perahu motor dengan mirip gabungan antara transmusi dan rusunawa.

Begitupun dari instansi lainnya yang memilih menghias dengan tema kemerdekaan.

Warga yang berkerumun di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB), pelataran Kampung Kapitan, di pinggiran Sungai Musi serta di atas Jembatan Ampera, tak lupa mengabadikan momen perlombaan perahu hias serta bidar tradisional dengan kamera.

Lomba bidar dan perahu hias, sebagai kegiatan dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia ke-71 yang di selenggarakan Dinas Pariwisata Palembang.

Dalam lomba kali ini, kategori juara bidar tradisional dimenangi oleh tim Kerukunan Keluarga Palembang sebagai yang tercepat.

Kemudian kategori Kecamatan disabet oleh Kalidoni-IT 2 dengan mengantongi nilai 2.090, sedangkan kategori instansi yang keluar sebagai juara dari Disdikpora Palembang dengan nilai 2.125.

Penulis: Siemen Martin
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved