Potongan Rambut Bob Buat Wanita Tampak Lebih Muda

Tatanan rambut bob terbilang mujarab dalam menegaskan bentuk hingga ke bagian leher

Potongan Rambut Bob Buat Wanita Tampak Lebih Muda
SHUTTERSTOCK
Gaya rambut pendek kembali tren. 

TRIBUNSUMSEL.COM - Wanita mana yang menolak terlihat awet muda? Rasa-rasanya, sebagian besar wanita memiliki keinginan untuk selalu tampak cantik, segar, dan muda. Selain perawatan kulit teratur, menyamarkan “usia” bisa dilakukan dengan memilih gaya serta tatanan rambut yang benar.

Sejak lama, Model rambut bob dipandang oleh penata rambut sebagai gaya yang membuat wanita terlihat lebih muda.

Anda bisa memiliki gaya rambut bob yang beragam, seperti misalnya cenderung pendek di bagian belakang dan menonjolkan garis rahang.

Jika rambut Anda lurus, mintalah pada penata rambut untuk memotong rambut Anda dalam gaya bob yang tegas dan lurus sehingga menciptakan ilusi rambut yang tebal.

Namun, bagaimana jika rambut Anda memiliki tekstur yang kasar dan tebal? Tenang saja, Anda tetap bisa mengaplikasikan gaya rambut bobo tanpa berkesan terlalu tebal dan bertumpuk-tumpuk.

Menurut Jessica Gillin, penata rambut selebriti di Marie Robinson Salon di New York, Amerika Serikat, tatanan rambut bob terbilang mujarab dalam menegaskan bentuk hingga ke bagian leher.

"Sudut-sudut potongan rambut bob akan menegaskan tulang pipi dan membuat rahang terlihat lebih tegas. Ini membuat gaya rambut bob adalah pilihan yang bagus untuk menunjukkan bentuk wajah, apalagi jika Anda mulai mengalami penuaan," ujar Gillin seperti dikutip dari Good Housekeeping.

Selain itu, lanjut Gillin, ada trik tersendiri agar potongan rambut bob Anda terlihat menarik. Dia menyarankan, untuk jangan memotong rambut Anda dengan gaya rambut bob yang terlalu pendek.

Potongan rambut tidak boleh melebihi garis rambut di bagian belakang atau tengkuk Anda.

"Jika demikian, rambut Anda akan terlihat berantakan saat anak-anak rambut mulai tumbuh. Lalu, apabila bentuk wajah Anda cenderung bulat, pastikan gaya rambut bob Anda tidak terlalu bulat juga," imbuhnya.

Untuk menata rambut bob, Gillin mengungkapkan, teknik blow dry sangat baik untuk tampilan rambut bob yang rapi.

Jika helaian rambut Anda cenderung tebal, Anda dapat menggunakan krim pelembut rambut atau smoothing cream.

Editor: Kharisma Tri Saputra
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help