TribunSumsel/

Organisasi Keagamaan Dapat Berperan Aktif dalam Pembangunan Sumsel

Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Ishak Mekki mengharapkan kepada organisasi umat beragama yang berada di Sumsel

Organisasi Keagamaan Dapat Berperan Aktif dalam Pembangunan Sumsel
Rel
Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Ishak Mekki mengharapkan kepada organisasi umat beragama yang berada di Sumsel khususnya Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional (BAMAGNAS) 

TRIBUNSUMSEL.COM-Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Ishak Mekki mengharapkan kepada organisasi umat beragama yang berada di Sumsel khususnya Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional (BAMAGNAS) untuk bisa mencetak kader-kader berkarakter dan berkualitas, agar bisa ikut berpastisipasi dalam menyukseskan pembangunan di Sumsel dan terus bersinergi dengan masyarakat maupun pemerintah untuk terus menciptakan situasi nyaman.

Hal ini dikatakan Ishak Mekki saat melantik pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) BAMAGNAS Provinsi Sumsel dan DPD Kab/Kota se-Sumsel Periode 2016-2020 di Aula Griya Agung, Kamis (4/7) .

Dikatakan Ishak, di dalam setiap peristiwa keagamaan seperti kegiatan keorganisasian juga dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dan persaudaraan sesama agama dan antar penganut agama lainnya, bahkan pemerintah. Maka dari itu, satu sama lain harus mendukung untuk menciptakan rasa persatuan dan persaudaraan serta rasa solidaritas sesama kita.

Terlebih lagi Provinsi Sumatera Selatan merupakan salah satu provinsi yang paling kondusif dalam kerukunan antar umat beragama maupun kerukunan antar etnis, meskipun Sumsel memiliki berbagai suku. Diharapkan Ishak, bahwa seluruh komponen berkewajiban bersama untuk terus menjaga hal tersebut agar kerukunan umat beragama akan terus meningkat.

“Harapan kita, organisasi masyarakat keagamaan ini dapat membuat organisasi ini bisa bermanfaat bagi organisasinya, bagi masyarakat khususnya di bidang kemasyarakatan, untuk dapat berbuat, bekerja, meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Ishak.

Ketua BAMAGNAS Sumsel yang baru dilantik, Sahat Lumban Gaol mengatakan, untuk bisa menciptakan rasa harmonis antar umat beragama, terlebih dahulu organisasi ini harus bisa meningkatkan dan memantapkan kerukunan didalam kalangannya sendiri yang nantinya bermuara dalam kerukunan umat beragama dan pemerintah untuk mendukung kemajuan Sumsel.

“Karena mustahil kalau kita ingin membangun, tapi kita tidak rukun, dan juga diharapkan kader ini dapat berperan serta wujud nyata umat Kristiani dalam mewujudkan masyarakat sejahtera khususnya di provinsi Sumsel,” ungkap Sahat.

Sementara Ketua BAMAGNAS pusat Pdt. Dr Japarlin Marbun menginginkan dalam organisasi BAMAGNAS yang merupakan representasi umat Kristen di Sumsel ini bisa mengeluarkan karya-karya nyata khususnya dalam membantu pengembangan masyarakat secara umum. Seperti berperan membantu memberdayakan masyarakat untuk berwirausaha, agar dapat meningkatkan perekonomian.

“Kami bermitra bersama beberapa lembaga-lembaga pelatihan, pelatihan kewirausahaan, pertanian dan sebagainya, saya harapkan kita bersama bisa bermitra agar bisa berkarya di tengah-tengah masyarakat karena keahliaan masyarakat kita harus berguna dalam persaingan global,” terang Japarlin.

Editor: Muhamad Edward
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help