Mobil Indomaret Dicegat Perampok di Empat Lawang, Uang Rp 90 Juta Raib

Selanjutnya tangan masing-masing korban di ikat kebelakang dan dijaga oleh dua orang pelaku.

Mobil Indomaret Dicegat Perampok di Empat Lawang, Uang Rp 90 Juta Raib
SRIPOKU.COM
Mobil Insomaret truk box BG 8116 UI dan mobil pelaku pwrampok BG 9156 WA. Diamankan di Polsek Pendopo, Senin(18/07/2016) 

SRIPOKU.COM,EMPATLAWANG-- Usai mengantarkan barang dan ambil setoran uang dari Indomaret di Kabupaten Lahat, Pagaralam dan Indomaret Kecamatan Pendopo Kabupaten Empatlawang sopir Heri Harnoko (37) Warga Kenten Sako Palembang bersama anak dan rekannya Apri Susanto(22) Warga Sumbermulia Kecamatan Lubaiulu Kabupaten Muaraenim dirampok tiga orang menggunakan senjata api(Senpi), Senin(18/07) sekitar pukul 11.30.

Informasi dihimpun, saat itu korban Heri dengan rekannya Apri bersama anaknya baru selesai mengirim barang dan ambil setoran uang dari Indomaret Desa Beruge Ilir Kecamatan Pendopo.

Saat kendaraan jenis truk box yang dikendaraai korban Heri tengah melaju di tengah Jembatan Desa Gunungmeraksa Lama Kecamatan Pendopo Empatlawang datang mobil pelaku diperkirakan sebanyak tiga orang dengan mengendarai mobil Suzuki Carry stop tepat didepan truk yang dikendarai korban saat itu tengah melaju.

Sontak sang sopir terkejut dan sopir menyetop laju mobilnya.

Tiga orang pelaku langsung datang menghampiri sopir Heri dan Apri dan menodong korban dengan senpi sementara pelaku lainya menakuti korban dengan mengeluarkan letupan senpi yang dipegang salah seorang pelaku.

Lalu tiga korban disuruh turun dari mobil dan digiring ke pinggir jalan menuju arah sungai lintang tidak jauh dari lokasi.

Saat itu juga kepala korban Heri dipukul degan menggunakan senjata api.

Selanjutnya tangan masing-masing korban di ikat kebelakang dan dijaga oleh dua orang pelaku.

Kemudian seorang dari pelaku yang mengendarai mobil Suzuki Carry membawa mobil milik Indomaret masuk ke satu lorong arah pinggir sungai lintang, lalu mobil dibongkar.

Kapolsek Pendopo Iptu Hariyanto mengatakan saat kejadian pihaknya menerima laporan dari warga, anggotanya langsung bergerak menuju lokasi dan melakukan pengejaran terhadap para pelaku, namun pelaku dapat melarikan diri dan berhasil membawa uang rampokan namun meninggalkan mobil pelaku sendiri berupa 1 unit mobil Suzuki Carry warna Biru BG 9156 WA dan mobil truk korban milik Indomaret BG 8116 UI.

"Saat ini mobil korban dan mobil pelaku diamankan di Mapolsek Pendopo," terang Iptu Hariyanto dikonfirmasi Sripoku.com.

Lanjut Hariyanto, korban Heri mengalami luka pada kepala bagian belakang, sepanjang 5 cm dan dijahit 5 jahitan.

Sementara kerugian uang tunai lebih kurang Rp 90 juta, menurut korban uang ini hasil setoran Indomaret di Pendopo, Pagaralam indomaret Ulakpandan Lahat.

"Saat ini aggota polsek pendopo sedang melakukan penyelidikan tehadap para pelaku dan kepemilikan mobil tesebut," tegas Hariyanto.

Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved