Hotel di Sumba, Indonesia Ini Terbaik di Dunia

Hasil ini berdasarkan survei terhadap pembaca Travel+Leisure. Tiap tahunnya, majalah ini mengadakan survei untuk berbagai kategori

Hotel di Sumba, Indonesia Ini Terbaik di Dunia
Nihiwatu Sumba
Nihiwatu Sumba berhasil menyabet peringkat satu akomodasi terbaik di dunia versi situs Travel and Leisure. 

TRIBUNSUMSEL.COM - Jangankan Anda, bahkan tim redaksi majalah wisata bergengsi yang berbasis di Amerika Serikat, Travel+Leisure, yang mengadakan survei juga memberikan kesan terkejut ketika Nihiwatu Sumba, keluar sebagai hotel terbaik di dunia.

Hasil ini berdasarkan survei terhadap pembaca Travel+Leisure. Tiap tahunnya, majalah ini mengadakan survei untuk berbagai kategori di bidang pariwisata. Penghargaan ini pun dianggap bergengsi di kalangan industri pariwisata dunia.

Nihiwatu Sumba terletak di Pulau Sumba, tepatnya di Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur. Dalam daftar penghargaan kategori "100 Hotel Terbaik di Dunia" versi Travel+Leisure, Nihiwatu Sumba keluar di peringkat pertama.

Hotel ini bahkan mengalahkan The Peninsula Shanghai yang dikenal memiliki kamar mewah dengan luas super besar serta rooftop bar yang memiliki pemandangan pencakar langit Shanghai.

"Banyak pendatang baru yang masuk ke dalam urutan. Tetapi yang paling mengejutkan adalah kemunculan Nihiwatu dari Indonesia, yang dipuja oleh para pelancong terkenal dan membuat debut awal langsung menjadi nomor satu," dikutip dari situs Travelandleisure.com.

Lantas apa keistimewaan Nihiwatu Sumba hingga dapat diakui sebagai hotel terbaik di dunia? Nihiwatu Sumba merupakan resor terbaik bagi para penantang ombak di dunia.

Nihiwatu Sumba terletak di Kuta Poleng Complex BlokC/2, Pantai Nihiwatu, Sumba, Nusa Tenggara Timur. Lingkungan alam yang masih asri dengan hutan dan pantai perawan berombak besar membuat Nihiwatu Sumba bagai surga bagi para pejalan.

Satu hal yang membuat Nihiwatu Sumba berbeda dengan akomodasi dunia lainnya, Nihiwatu Sumba mengajak tamu yang menginap di resor untuk berguna bagi orang lain. Tiap tamu yang menginap akan ditayangkan film pendek mengenai Sumba Foundation, organisasi yang membantu komunitas lokal Sumba.

Selama 14 tahun belakangan, para tamu di Nihiwatu diajak untuk ikut membantu pembangunan mata air di desa, klinik kesehatan, malaria training center, dan program penanggulangan kelaparan. Di Nihiwatu Sumba, 90 persen pekerjanya adalah orang lokal.

Selain Nihiwatu Sumba, peringkat sepuluh besar akomodasi terbaik dunia versi Travel+Leisure jatuh pada:

Halaman
12
Editor: Yohanes Iswahyudi
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help