Tips Aman Berbelanja Gadget Secara Online

Di zaman yang sudah modern ini, semua hal sudah menjadi serba gampang. Salah satunya adalah berbelanja.

Tips Aman Berbelanja Gadget Secara Online
Google
Android One, proyek smartphone Android murah Google 

TRIBUNSUMSEL.COM-Di zaman yang sudah modern ini, semua hal sudah menjadi serba gampang. Salah satunya adalah berbelanja.

Kini, berbelanja tidak mengharuskan pembeli untuk mendatangi toko-toko yang mereka minati. Dengan adanya teknologi berbelanja online, kini para pembeli sudah bisa membeli barang yang mereka inginkan dengan sangat mudah dan juga terjangkau.

Dengan segala kemudahan ini, tentu saja banyak para pecinta kegiatan belanja mulai beralih ke belanja dengan cara online.

Salah satu barang yang kini paling digemari dalam berbelanja online adalah gadget. Gadget seperti Handphone dan juga tablet kini semakin ramai dalam penjualan secara online.

Namun, ternyata hal ini pun bisa jadi sangat berbahaya bagi Anda para pelaku belanja online. Nyatanya, kini banyak juga aksi tipu-menipu yang dilakukan oknum-oknum tidak bertanggung jawab dalam berjualan secara online.

Bahkan hal ini pun sudah diakui oleh beberapa toko online shop besar, di mana banyak sekali orang-orang yang menjual nama toko mereka hanya untuk menipu calon konsumen mereka.

Dalam artikel ini, kami akan sedikit membagikan beberapa tips dalam mencegah penipuan dalam belanja gadget secara online.

1. Tentukan Kebutuhan Anda
Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah kenali dulu kebutuhan yang Anda perlukan. Gadget pada zaman yang modern ini, bukan hanya digunakan untuk menelepon dan juga mengirim pesan singkat / SMS saja, tetapi juga banyak penggunaan lainnya yang bisa Anda gunakan dengan menggunakan gadget tersebut. Oleh karena itu, pilihlah gadget yang memenuhi kebutuhan Anda.

2. Garansi Pada Produk
Hal selanjutnya yang harus Anda perhatikan dalam berbelanja gadget secara online adalah memperhatikan garansi pada produk tersebut. Beberapa toko online biasanya memberitahu secara jelas garansi yang mereka berikan dan juga keaslian dari garansi tersebut.

Tentu saja sebagai pembeli, Anda harus bisa mencari tahu perihal hal penting tersebut. Selain itu, masalah harga pun bisa menjadi perbandingan yang bisa Anda lakukan dalam berbelanja gadget secara online.

Halaman
12
Editor: Muhamad Edward
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help