OTT KPK

Gede Pasek Sebut Penangkapan Putu Sudiartana sebagai Pukulan Telak bagi Demokrat

Anggota Dewan Perwakilan Daerah RI asal Bali, Gede Pasek Suardika, merasa prihatin atas tertangkapnya anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Demokrat

Gede Pasek Sebut Penangkapan Putu Sudiartana sebagai Pukulan Telak bagi Demokrat
Tribunnews/HERUDIN
Gede Pasek Suardika saat peluncuran buku karangan mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum di Jakarta Timur, Jumat (17/1/2014). 

TRIBUNSUMSEL.COM-Anggota Dewan Perwakilan Daerah RI asal Bali, Gede Pasek Suardika, merasa prihatin atas tertangkapnya anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Demokrat, Putu Sudiartana alias Putu Liong, dalam operasi tangkap tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi KPK), Rabu (29/6/2016).

"Saya merasa prihatin karena yang kena adalah pejabat teras sebagai Wakil Bendahara Umum DPP Partai Demokrat dan juga berasal di Komisi Hukum DPR RI. Tentu ini menjadi pukulan telak bagi partai saya dulu tersebut," kata Pasek di Denpasar, Bali, Rabu.

Mantan Ketua Komisi III dari Fraksi Demokrat juga prihatin karena lagi-lagi wakil rakyat dari daerah pemilihan (dapil) Bali terkena jerat perkara korupsi. Sebelumnya, mantan Menteri Pariwisata, Jero Wacik, batal dilantik menjadi anggota DPR setelah ia menjadi tersangka korupsi.

"Beliau (Putu) berasal dari Dapil Bali, yang artinya menggantikan posisi saya dulu. Sekarang akibatnya secara politik sangat berat bagi Bali. Bali kehilangan dua kursi semuanya dari Partai Demokrat," kata dia.

Pasek menilai bahwa Partai Demokrat seharusnya bertanggung jawab para kader yang terlibat korupsi tersebut.

Editor: Muhamad Edward
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved