Deddy Dores Ternyata Pernah Bergabung dengan Band Rock Legendaris God Bless

Meskipun hanya sebentar ini tidak bisa menghapus jika Deddy Dores adalah seorang rocker handal pada masanya.

Deddy Dores Ternyata Pernah Bergabung dengan Band Rock Legendaris God Bless
ist
God Bless formasi awal Kiri-Kanan: Deddy Dores, Ludwing Lemans, Achmad Albar, Fuad Hasan, Donny Fatah. 

TRIBUNSUMSEL.COM - Meskipun banyak orang mengenalnya dengan lagu-lagu ciptaannya yang kebanyakan dinyanyikan Nike Ardilla yang kebanyakan bernada sedih.

Ternyata Deddy Dores pernah bergabung dengan band rock legendaris Indonesia Godbless.

Meskipun hanya sebentar ini tidak bisa menghapus jika Deddy Dores adalah seorang rocker handal pada masanya.

Seperti dilansir dari godblessrock.com, ia bergabung dengan Godbless di era awal kemunculannya di formasi II, III dan IV.

Meskipun ia keluar karena mengeluhkan jauhnya jarak Bandung dan Jakarta, sementara ia masih bedomisili di Jawa Barat.

Berikut Kisahnya:

Achmad Albar kembali dari Negeri Belanda ke Indonesia sekitar tahun 1972 dengan mengajak serta Ludwig Lemans, gitaris Clover Leaf grup mereka semasa di negeri kincir angin. Selama 8 tahun menetap dan bermusik dan sempat menghasilkan beberapa hits di dataran Eropa bersama grup Clover Leaf antara lain “Don’t Spoil My Day” dan “Tell The World” ternyata membuat Achmad Albar kangen dengan handai taulan di Indonesia.

Awalnya hanya sekedar berlibur tapi liburan tersebut berubah setelah bertemu dengan (alm) Fuad Hassan dan Donny Fattah. Sebelumnya Achmad Albar sempat jalan bareng dengan Teddy Sujaya. Akhirnya mereka berempat (Albar, Donny, Fuad dan Ludwig) memiliki kesamaan dalam bermusik sehingga sepakat untuk berlatih di daerah Puncak.

Lantas baru berlatih selama dua pekan, mereka mendapat tawaran main di Lemans nightclub untuk menggantikan band Rollies yang mendapatkan kontrak main di nightclub Singapura. Tawaran tersebut datang dari Derek Madradi, kolega Fuad Hassan yang berprofesi sebagai pereli. Awalnya sempat ditolak karena mereka baru sempat berlatih beberapa lagu dan kekurangan satu personil untuk mengisi posisi keyboardist. Setelah diskusi beberapa kali akhirnya tawaran tersebut diambil dan mengajak Deddy Dores untuk main di Lemans nightclub. Waktu itu Achmad Albar (vokal), Ludwig Lemans (gitar), Donny Fattah (bass), Deddy Dores (kibor) dan Fuad Hassan (drum) memakai nama Crazy Wheels sebagai identitas grup, sebuah nama pemberian dari Derek Madradi yang identik dengan dunia reli.

Crazy Wheels merupakan cikal bakal lahirnya grup rock legendaris God Bless karena setelah itu mereka menembus panggung musik terbuka yang sangat prestise kala itu yaitu Teater Terbuka Taman Ismail Marzuki. Mereka tampil selama 2 malam yakni tanggal 4 dan 5 Mei 1973 minus Deddy Dores yang kala itu balik ke grupnya Freedom of Rhapsodia.

Halaman
12
Penulis: Kharisma Tri Saputra
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved