Liga Europa

Di Anfield, Liverpool Hanya Menang 4 Kali atas Tim Spanyol

Tak hanya itu, Liverpool juga tidak didukung oleh sejarah. Mereka cenderung menuai hasil negatif setiap kali menjamu wakil Spanyol.

Di Anfield, Liverpool Hanya Menang 4 Kali atas Tim Spanyol
gettyimages
Jurgen Klopp 

TRIBUNSUMSEL.COM, LIVERPOOL - Liverpool FC menghadapi tugas berat ketika menjamu Villarreal di Anfield pada leg kedua semifinal Liga Europa 2015-2016, Kamis (5/5/2016) atau Jumat dini hari WIB.

Disebut berat karena The Reds harus mencetak dua gol dan tidak boleh kebobolan agar lolos ke final. Ini karena pada laga perdana di El Madrigal, markas Villarreal, mereka tumbang 0-1.

Tak hanya itu, Liverpool juga tidak didukung oleh sejarah. Mereka cenderung menuai hasil negatif setiap kali menjamu wakil Spanyol.

Total sudah 14 kali Liverpool menerima kedatangan tim Spanyol di kompetisi Eropa. Hasilnya, klub berjulukan The Reds itu cuma mampu meraih 4 kemenangan.

Real Madrid adalah lawan terakhir yang dijumpai Liverpool. Pertemuan kedua tim terjadi di babak penyisihan Grup B Liga Champions 2014-2015.

Meski mendapat dukungan penuh dari suporter sendiri, Liverpool tak mampu berbuat apa-apa di hadapan Real Madrid. Tim yang saat itu dibesut Brendan Rodgers menyerah dengan skor telak 0-3.

Namun, bukan berarti Liverpool tak punya harapan untuk membalikkan keadaan dalam laga kontra Villarreal. Perlu diingat bahwa The Reds memiliki Juergen Klopp di bangku pelatih.

Selama menjadi pelatih, Klopp tak pernah gagal membawa timnya melewati babak 4 besar.

Total sudah 4 kali Klopp merasakan atmosfer semifinal bersama dua tim berbeda, yakni Borussia Dortmund dan Liverpool. Rinciannya adalah tiga DFB Pokal, satu Piala Liga Inggris, dan satu Liga Champions.

Hasilnya, Klopp selalu sukses membawa tim asuhannya melangkah ke final. (Ade Jayadireja)

Editor: M. Syah Beni
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved