TribunSumsel/

Inilah Deretan Pengemis Kaya yang Memiliki Penghasilan Hingga Rp 20 Juta Per Bulan

Selain pemuda tersebut, masih ada sederet pengemis lain yang ternyata jauh lebih kaya daripada buruh yang memiliki gaji sesuai UMK

Inilah Deretan Pengemis Kaya yang Memiliki Penghasilan Hingga Rp 20 Juta Per Bulan
mynewshub via surya | Wahyu Aji/Tribunnews.com
Suwadi (75) Dijuluki Pengemis Winnie The Pooh Indonesia | Walang bin Kilon (54) dan Sa aran bin Satiman (70), dua pengemis 

TRIBUNSUMSEL.COM - Pengemis yang berpakaian compang-camping, ada yang berjalan terseok-seok karena cacat membuat orang merasa iba.

Namun sayangnya, rasa simpati itu disalahgunakan oleh orang yang sebenarnya sehat, tetapi tak mau bekerja keras sehingga lebih memilih menadahkan tangan di jalanan.

Pekan ini, Indonesia dihebohkan dengan terjaringnya pengemis berusia muda yang mengantongi uang mencapai Rp 300.000.

Saat digeledah, ternyata ia memiliki rekening di sebuah koperasi dengan nilai saldo sekitar Rp 19 juta.

Selain pemuda tersebut, masih ada sederet pengemis lain yang ternyata jauh lebih kaya daripada buruh yang memiliki gaji sesuai UMK. Siapa saja mereka?

1. Cahyono, 26 tahun

Lelaki yang tergolong masih muda ini mengaku terpaksa mengemis untuk membantu ibunya. Ia mengaku memiliki cacat di tubuh sehingga sering kali ditolak saat melamar pekerjaan.

Warga Sumanding, Kota Banjar ini membuat Sat pol PP yang menjaringnya geleng-geleng kepala.

Bagaimana tidak, di kantong plastik kumalnya tersimpan uang sekitar Rp 300.000 dan memiliki tabungan mencapai Rp 19 juta di sebuah koperasi.

Ia mengaku bila uang tersebut merupakan hasil mengemis selama dua bulan. Terkadang, dalam sehari mampu memperoleh Rp 700.000.

Halaman
1234
Editor: M. Syah Beni
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help