Sienta Mulai Bisa Dipesan

Sebenarnya belum resmi, tetapi jika konsumen ada yang mau beli bisa. Cukup membayar uang tanda jadi minimal Rp 5 juta saja.

Sienta Mulai Bisa Dipesan
Toyota
Tampang Toyota Sienta yang sudah meluncur di Jepang, digosipkan masuk Indonesia tahun depan. 

TRIBUNSUMSEL.COM, JAKARTA - Kabar Toyota Sienta bakal diluncurkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) yang digelar 7-17 April 2016 semakin kuat. Setelah, dibocorkan melalui akun media sosial Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh, kini info lanjutan kembali muncul.

Ketika ditelusuri KompasOtomotif, kendaraan multi guna (Multi Purpose Vehicle/MPV) 7-penumpang itu ternyata sudah mulai dibuka pesanannya di masing-masing diler resmi Toyota. Konsumen yang tertarik membeli hanya diminta membayar uang tanda jadi.

“Sebenarnya belum resmi, tetapi jika konsumen ada yang mau beli bisa. Cukup membayar uang tanda jadi minimal Rp 5 juta saja,” kata tenaga penjual diler Toyota di Jakarta Utara yang tidak mau disebutkan identitasnya ini saat dihubungi KompasOtomotif, Kamis (10/3/2016).

Pramuniaga itu melanjutkan, mengenai harga, tipe, pilihan warna dan spesifikasi belum bisa diungkapkan. Sebab, harus menunggu arahan dari Toyota Astra Motor dan baru diinformasikan menjelang peluncuran bulan depan.

“Jadi kalau memang mau beli cukup pesan saja, kita tidak bisa menyebutkan spesifikasi dan harga. Kalau mobilnya sudah diluncurkan, konsumen yang sudah pesan akan mendapatkan lebih cepat,” ujar pramuniaga itu.

Meski kedatangan Sienta ini belum dikonfirmasi langsung oleh Toyota Astra Motor (TAM), tapi pernyataan Kohen, sapaan akrab Hendra Noor Saleh bisa jadi petunjuk sah model dengan pintu geser seperti Honda Freed itu meluncur di IIMS 2016.

Hingga saat ini, produksi Sienta dilakukan di pabrik Toyota di Ohira, Miyagi, Jepang. Indonesia didaulat jadi basis produksi kedua dan bertugas mengekspor MPV 7-penumpang ke Asia Tenggara.

Produksinya dilakukan di pabrik Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) di Karawang Plant II, Jawa Barat. Pada Senin (7/3/2016) TMMIN telah meresmikan mesin baru yang notabene untuk Sienta.

Editor: Yohanes Iswahyudi
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved