TribunSumsel/

Pelajar Palembang Terkesima Lihat Fenomena Matahari di Planetarium Lapan

Pelajar yang memasuki ruang planetarium mini milik Lapan terlihat terkesima dengan tayangan yang ditampilkan mengenai fenomena matahari, Selasa (8/3/2

Pelajar Palembang Terkesima Lihat Fenomena Matahari di Planetarium Lapan
TRIBUNSUMSEL.COM/M ARDIANSYAH
Peneliti dari Lapan Sumaryati menjelaskan kepada pelajar yang ada di dalam planetarium mini mengenai fenomena matahari, Selasa (8/3/2016). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Pelajar yang memasuki ruang planetarium mini milik Lapan terlihat terkesima dengan tayangan yang ditampilkan mengenai fenomena matahari, Selasa (8/3/2016).

Dengan posisi berbaring dengan pandangan lurus, para pelajar ini bak diajak keluar angkasa. Meski hanya di dalam balon yang dikembangkan menggunakan udara, planetarium mini ini membuat para pelajar termasuk guru yang hadir sangat antusias menyaksikan tayangan yang ada di hadapan mereka.

Tanpa ada suara, mereka menyaksikan tayangan demi tayangan mengenai fenomena matahari. Karena ternyata, matahari yang menjadi tata surya ini memiliki atom yang sangat besar hingga dapat menyinari semua sistem tata surya.

Atom yang besar inilah menimbulkan cahaya yang sangat besar hingga sampai ke bumu atau planet yang lain di tata surya. Selain itu, dibumi juga memiliki magnet yang berfungsi untuk melindungi dari atom yang dikeluarkan matahari sehingga hanya sebagian kecil dari sinar matahari yang diserap bumi.

"Sangat luar biasa dan dapat ilmu. Apalagi dengan fenomena matahari yang ada, ternyata matahari hukan hanya sebagai tata surya melainkan memiliki atom yang besar sekali," ungkap seorang pelajar usai menyaksikan tayangan di dalam planetarium mini milik Lapan.

Penulis: M. Ardiansyah
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help