About Your Heart

Bingung Hadapi Pacar Egois, Ini Solusinya

Sore mbk renny saya Wati.gimana ya cara jalani hidup, saya selalu di kasari main tangan suami

Bingung Hadapi Pacar Egois, Ini Solusinya
Shutterstock
Ilustrasi 

081377954xx

Sore mbk renny saya Wati.gimana ya cara jalani hidup, saya selalu di kasari main tangan suami.saya gak tahan.mana dia gak kerja.rasanya saya gak sanggup.orang tua selalu marah nya ke saya.suami tau nya main kasar.bisa- bisa saya gila.

Jawab

Dalam setiap hubungan berumah tangga, kenyaman dan kebahagian anak menjadi yang utama, tidak berpaku pada materi yang berlebih. Melihat ibu dan ayah saling sayang, tidak banyak rebut pastinya sangat baik bagi pertumbuhan anak. Namun apabila semua tidak demikian, dengan kondisi anda yagn selalu bertengkar ,apalagi dengan tindakan main tangan, semisanya memukul atau membanting tentunya tidaklah sehat. Apakah Prilaku kasar seperti ini sudah menjadi karakter pasangan.

Yang mana sudah bsia terliaht di awal hubungan sebelum menikah.Apabila tidak, maka hendaknya anda mencoba mencari tau penyebabnya, apakah terakit permasalah pekerjaan atau perekonomian. Ajaklah sang suami untuk berkomunikasi, curahkan apa yang menjadi keluhan mbak Wati, minta kepada suami berjanji tidak akan berprilaku yang sama terulang kembali.

Pasalnya, prilaku yang sudah dilakukan kepada mbak Wati pastinya berdampak psikologis, dengan suka suami bermain tangan dan bersikap kasar, baik didepan anak atau tidak, ini juga mempengaruhi psikologis si anak untuk menjadi pribadi yang takut. Selain itu, hal ini membuat rasa yang tidak nyaman dan tidak sehat dalam menjalani hubungan berumah tangga.

Disini orang tua juga wajib memiliki sikap sendiri untuk dapat emberikan masukan kepada mbak Wati dan suami, tetap berfikir untuk membahagiakan anak anak Mbak Wati, terutama menyelamatkan mereka dari dampat psikologis yang mereka pernah liat

Renny Permataria S Psi, Psikolog RS Siloam dan Anggota Himpsi Sumsel

Penulis: Mochamad Krisnariansyah
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help