Pengusaha Mobil Terkenal di Palembang Ditipu Saat Membeli Tanah

Ketika di cek ke lapangan, ternyata tanah yang dibeli klien kami itu merupakan tanah orang. Bukan tanah Syaiful Bahri yang dibilangnya.

Pengusaha Mobil Terkenal di Palembang Ditipu Saat Membeli Tanah
TRIBUNSUMSEL.COM/M ARDIANSYAH
Kuasa hukum Afat, Yudi Wahyudi menunjukan bukti laporannya di Polda Sumsel, Selasa (9/2/2016) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Merasa telah dibohongi dan ditipu, pengusaha mobil kenamaan Palembang Roby Hartono atau lebih dikenal Afat melaporkan Syaiful Bahri SH MBA ke Polda Sumsel, Selasa (9/2).

Melalui kuasa hukumnya, Yudi Wahyudi, Afat melaporkan penipuan yang dialaminya setelah tahu tanah yang dibelinya seharga Rp 8 miliar dan baru dibayarkan Rp 1.750 juta sebanyak 10 kali tersebut ketika dilakukan pengecekan ke lokasi.

"Ketika di cek ke lapangan, ternyata tanah yang dibeli klien kami itu merupakan tanah orang. Bukan tanah Syaiful Bahri yang dibilangnya," ujar Yudi ketika ditemui usai melapor ke Polda Sumsel.

Penipuan itu terjadi pada 2 April 2014 lalu, saat Syaiful Bahri menjual tanah yang berada di Jalan Demang Lebar Daun Kelurahan Lorok Pakjo IB I Palembang seluas 1.600 meter persegi.

Berdasarkan kesepakatan, akhirnya Afat mempecayai jika tanah tersebut merupakan milik Syaiful Bahri dan terjadilah akta jual beli dengan harga Rp 8 miliar. Namun, Afat mau membayar tanah tersebut secara berangsur dan uang yang telah diberikan kepada Syaiful Bahri sejumlah Rp 1.750 juta secara bertahap sebanyak 10 kali.

"Kami juga sudah memanggil Syaiful Bahri untuk mediasi, tetapi tidak ada tanggapan. Setelah itu melakukan somasi tetapi tidak ada tanggapan dan tidak ada etikat baik dari terlapor, sehingga ditempuhlah jalur hukum," jelasnya.

Dari itulah, akhirnya Afat memutuskan untuk menempuh jalur hukum dan melaporkan Syaiful Bahri ke Polda Sumsel. Sehingga, dengan laporan yang dilakukan ini polisi dapat bertindak dan memberikan keadilan bagi dirinya.

Penulis: M. Ardiansyah
Editor: Yohanes Iswahyudi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved