TribunSumsel/

2016, REI Sumsel Target Bangun 8.000 Rumah

Menurut ketua DPD REI Sumsel Hariadi Benggawan, pada tahun ini targetnya sama dengan target 2015 lalu, yang dibangung dan terjual sekitar 8.000 unit

2016, REI Sumsel Target Bangun 8.000 Rumah
TRIBUNSUMSEL.COM/ARIEF BASUKI ROHEKAN
Ketua REI Sumsel Hariadi Benggawan

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG,--Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Real Estate Indonesia (REI) Sumatera Selatan (Sumsel), mengungkapkan pihaknya pada tahun 2016 ini tidak menargetkan muluk-muluk, jumlah unit rumah yang terbangun dan terjual nantinya.

Menurut ketua DPD REI Sumsel Hariadi Benggawan, pada tahun ini targetnya sama dengan target 2015 lalu, yang dibangung dan terjual sekitar 8.000 unit, yang tersebar di Sumsel. Rinciannya, sekitar 7.000 rumah khusus Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dan sisanya rumah komersil.

"Tahun lalu hampir mencapai sekitar delapan ribu unit terbangun dan terjual oleh REI Sumsel, dan jumlah tersebut belum tercapai target yang ditetapkan, sebanyak 12 ribu sekitar 67 persen. Tahun ini kita tidak muluk-muluk dalam target, sama dengan tahun lalu saja,"kata Hariadi Benggawan.

Diungkapkannya, meskipun pemerintah pusat sudah mencanamkan target 1 juta unit rumah dibangun, pihaknya telah berupaya untuk melaksanakannya. Namun, beberapa kendala masih ada saja, baik dalam hal perizinan yang masih panjang maupun suku bunga yang diberikan ke masyarakat.

"Sekarang keburu Presiden berancana memangkas peraturan keringan, retribusi dan semua, tapi yang baru teralisasi hanya suku bunga KPR 5 persen. Sementara yang lainnya belum keluar peraturan dan Inpresnya sehingga belum terlaksana,"bebernya.

Ditambahkan pemilik PT Poligon Abadi ini, dengan ekonomi yang masih lesu, pihaknya tetap optimis nantinya bisa mencapai target tersebut.

"Secara nasional kita belum tahu total targetnya, tetapi pastinya delapan ribu itu akan tersebar di Sumsel, dan kita optimislah memenuhi target itu,"capnya.

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help