Niat Beli Ambal, Mahasiswi Cantik Ini Tertipu Belanja Online

Pasalnya, ia harus kehilangan uang sebesar Rp 2 juta karena tertipu belanja melalui situs online.

Niat Beli Ambal, Mahasiswi Cantik Ini Tertipu Belanja Online
TRIBUNSUMSEL.COM/SLAMET TEGUH RAHAYU
Mega saat melapor ke Polresta Palembang 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Slamet Teguh Rahayu

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Mega Nurhayati (27), gadis cantik yang tengah menimba pendidikan strata 2 (S2) di Universitas Sriwijaya ini tampaknya tengah mengalami nasi sial.

Pasalnya, ia harus kehilangan uang sebesar Rp 2 juta karena tertipu belanja melalui situs online.

Atas kejadian tersebut, membuat Mega yang tercatat sebagai warga Jalan KI Marogan Kelurahan Kertapati Kecamatan Kertapati ini, melapor ke Polresta Palembang, Selasa (19/1/2016).

Dihadapan petugas, Mega mengatakan kejadian itu bermula saat ia melihat ambal dengan merk Vicenza melalui situs OLX.CO.ID.

Tergiur dengan ambal yang bagus dan memiliki harga yang cukup miring, membuat Mega memutuskan untuk membelinya.

Tak hanya pada satu akun ia membeli ambal tersebut. Ia memesan ambal tersebut pada dua akun berbeda yang tertera di situs tersebut.

Untuk akun beratas nama Adijaya ia mentransferkan uang sebesar Rp 1 juta, sementara untuk akun atas nama Astri Soraya ia mentransfer uang sebesar Rp 500 ribu, Minggu (17/1/2016) yang lalu.

"Jadi saya itu melihat ambal di dua akun. Jadi hari itu juga saya mentransfer di dua akun tersebut," ujarnya saat memberikan keterangan di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang.

Senang hati mendapatkan harga ambal yang murah dengan kualitas yang bagus. Ia dengan semangat menunggu barang tersebut dirumahnya. Namun, ditunggu hingga selama dua hari ambal yang dipesan tak kunjung datang. Sementara nomor handphone (hp) sang pemilik akun saat ini tidak aktif lagi.

"Saya melapor agar hal ini tidak terjadi lagi pada orang lain," terangnya.

Penulis: Slamet Teguh Rahayu
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved