Haul Syekh Zawawi Dijadikan Wisata Religi

menyediakan tempat lebih luas dari tahun sebelumnya, namun jemaah yang hadir jauh lebih banyak.

Haul Syekh Zawawi Dijadikan Wisata Religi
TRIBUNSUMSEL.COM/ARIEF BASUKI ROHEKAN
suasana Haul ke III Syekh Zawawi Idzhom, sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H, di kawasan Masjid Sultan Agung Kelurahan 1 Ilir Palembang, Senin (4/1/2015) malam. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Arief Basuki Rohekan

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG,--Ribuan jamaah, menghadiri Haul ke III Syekh Zawawi Idzhom, sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H, di kawasan Masjid Sultan Agung Kelurahan 1 Ilir Palembang, Senin (4/1/2015) malam.

Dengan menggunakan panggung dan tenda puluhan ribu jamaah islam di Indonesia, termasuk mancanegara, memadati tempat acara. Belum lagi di dalam Masjid Sultan Agung juga diperuntukkan khusus untuk kaum perempuan juga dipenuh oleh jemaah yang hadir.

Beberapa tamu yang hadir diantaranya Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Purwadi Mukson, Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki, dan jajaran pemerintah Kota Palembang.

Acara sendiri dimulai dengan zikir memanjatjan kebesaran Allah dan salawat Nabi Muhammad. Dilanjutkan dengan marhaban sebanyak lima orang bayi. Kemudian tausyiah yang disampaikan oleh Yahya Al Mutamakkin..

Menurut Ketua Pelaksana Haul III Ari Madona, mengatakan, pihaknya telah menyediakan tempat lebih luas dari tahun sebelumnya, namun jemaah yang hadir jauh lebih banyak.

"Selain dari Palembang ada juga dari negara lain yang hadir," ujarnya.

Pihaknya berterima kasih kepada jajaran pemerintah Kota Palembang, Sumsel dan jajaran Kodam II Sriwijaya yang telah mendukung terlaksananya kegiatan Haul III Syekh Zawawi Idzhom, dan kegiatan ini bisa menjadi wisata religi yang rutin dilaksanakan setiap tahun.

"Semua pihak yang mendukung kami banyak berterima kasih," capnya.

Dalam ceramanya, KH Yahya Al Mutamakkin mengatakan, mengajak para jemaah untuk senantiasa menghadiri acara disertakan dengan niat. Bukan karena faktor yang lain. Supaya kegiatan yang diikuti berganjal pahala.

Halaman
12
Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Weni Wahyuny
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help