Ini Lima Hal Unik yang Ada di Mata Uang Dunia

Mata uang merupakan salah satu lambang negara yang berfungsi sebagai alat tukar ketika bertransaksi.

Ini Lima Hal Unik yang Ada di Mata Uang Dunia
Net

TRIBUNSUMSEL.COM-Mata uang merupakan salah satu lambang negara yang berfungsi sebagai alat tukar ketika bertransaksi. Meski namanya berbeda-beda setiap negara, namun bentuknya hanya dua, yakni kertas dan logam. Setiap nominalnya memiliki design gambar yang berbeda dengan jumlah nilai tukar yang berbeda pula.

Walaupun sering melakukan transaksi dengan uang, namun diantara kita jarang memperhatikan detail design dari uang yang digunakan. Jika diperiksa dengan teliti, ternyata terdapat keanehan dalam beberapa mata uang berikut ini. Tidak hanya pada design uang dari luar negeri, beberapa keanehan juga dapat ditemukan dalam design uang Indonesia. Belum diketahui apa makna dibalik dari keanehan-keanehan dalam mata uang ini yang dikutip dari berbagai sumber. 

1. Ada Gambar Smile di Mata Uang Rp 1.000

as

Salah satu keanehan dapat ditemukan dalam pecahan uang 1000 rupiah. Jika dilihat sekilas, yang mendominasi dari design jumlah nominal ini adalah gambar pahlawan Pattimura yang sedang memegang keris. Namun jika diperhatikan secara seksama, maka akan ditemukan emoticon smile (smile) dari gambar pahlawan tersebut.

Emoticon ini jika dilihat sekilas seperti kancing baju nomor dua yang digunakan oleh Pattimura, namun bila dilihat dengan menggunakan kaca pembesar ternyata kancing tersebut adalah gambar smile. Tidak diketahui apa makna dari emoticon tersebut, namun bentuk smile ini tercetak pada semua uang 1000 rupiah yang beredar.

2. Lambang Mirip Iluminati pada pecahan Rp.10.000

se

Tidak hanya pada pecahan Rp.1000, keanehan juga ditemukan pada mata uang rupiah pecahan Rp.10.000. Keganjilan yang ditemukan pada pecahan nominal ini adalah adanya lambang Iluminati, kelompok rahasia yang ingin menguasai dunia. Namun lambang ini tidak ditemukan jika dilihat secara seklias. Lambang iluminati dapat terlihat jika uang ini dilipat dan menyatukan sisi bawah dan atasnya. Iluminati merupakan kelompok rahasia yang kabarnya menguasai dunia seperti pemerintah negara tahun 1976 dengan simbol segitiga piramida.

3. Gambar Runtuhnya Menara WTC dan terbakarnya Pentagon Sampai Osama Bin Laden

Halaman
12
Penulis: Muhamad Edward
Editor: Muhamad Edward
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved