Luna Maya Dorong Gerakan Minat Membaca

Artis peran dan model Luna Maya (32) mencoba memberi kiat untuk meningkatkan minat baca bagi anak-anak Indonesia

Luna Maya Dorong Gerakan Minat Membaca
TRIBUNNEWS/JEPRIMA
Pemain film Luna Maya, saat ditemui pada acara Walt Disney Studios Motion Picture memperkenalkan brand ambassador tokoh Black Widow sebelum peluncuran film Marvel s Avengers di PT Walt Disney Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (15/4/2015). Luna Maya didaulat menjadi brand ambassadors tokoh Black Widow karena Luna memiliki kemiripan sifat. TRIBUNNEWS/JEPRIMA 

TRIBUNSUMSEL.COM, JAKARTA - Artis peran dan model Luna Maya (32) mencoba memberi kiat untuk meningkatkan minat baca bagi anak-anak Indonesia. Kata dia, minat tersebut dibentuk dari bacaan yang ringan

"Baca yang ringan-ringan dulu," ucap Luna dalam jumpa pers Shout Out mendukung Hari Gerakan Membaca Nasional di Perpustakaan Nasional RI, Jakarta Pusat, Sabtu (14/11/2015).

Berdasarkan data UNESCO, persentase minat baca anak Indonesia hanya sebesar 0,01 persen atau dari 10.000 orang hanya satu yang memiliki minat baca.

Karena data dan fakta tersebut, Luna akhirnya ikut mendorong gerakan membaca yang ditujukan kepada anak-anak di pelosok Nusantara.

Kata perempuan kelahiran Bali ini, bacaan bisa dimulai dengan majalah yang di dalamnya disertai banyak gambar menarik.

"Misalnya dari majalah. Kita suka fashion, kita baca, kita ketahui. Knowledge kita terhadap dunia fashion bertambah, berkembang," ucap Luna.

Menurut dia, gemar membaca dapat memberi banyak manfaat dan menambah pengetahuan.

"Ke mana-mana kita enggak kosong. Kita akan nyambung dengan orang, kita akan selalu bisa adaptasi dengan baik, kita juga bisa diterima oleh banyak orang, komunitas maupun kalangan. Maupun kita sudah jadi kakek-kakek, nenek-nenek itu akan selalu ada pengetahuan itu," tutur Luna.

Editor: Muhamad Edward
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved