Akibat Adu Kuat Minum Alkohol, Model Cantik Ini Tewas

Ketika jarum jam melewati tengah malam, Billy Kon, rekan dari Low mengusulkan untuk mengadakan permainan menenggak alkohol karena dia merasa suasana r

Akibat Adu Kuat Minum Alkohol, Model Cantik Ini Tewas
Ilustrasi 

TRIBUNSUMSEL.COM, SINGAPURA - Sungguh tragis nasib Kim Seoa. Model cantik Korea ini menjemput ajalnya akibat permainan adu kuat minum alkohol.

Straits Times melaporkan, Rabu (11/11/2015), peristiwa tragis ini terjadi April lalu ketika Kim menghadiri pesta ulang tahun Low Kok Hoong yang merupakan kenalan temannya, Son Hyo Jeong, di sebuah bar di Clarke Quay, Singapura.

Ketika jarum jam melewati tengah malam, Billy Kon, rekan dari Low mengusulkan untuk mengadakan permainan menenggak alkohol karena dia merasa suasana ruangan kurang begitu bersemangat.

Billy pun tiba-tiba mengeluarkan segumpal uang 50 dollar Singapura yang total berjumlah 7.000 Dollar (sekitar Rp 70 juta).

Dia mengatakan akan memberikan secarik demi carik uang 50 dollar itu untuk setiap teguk alkohol yang diminum wanita di ruangan tersebut.

Kim yang sebenarnya bukanlah peminum dan memiliki toleransi yang rendah terhadap alkohol secara mengejutkan menuangkan 5 hingga 6 teguk alkohol berjenis cognac dan meminumnya sekaligus dengan cepat.

Berhenti sebentar untuk meminum air putih dan teh hijau, Kim kembali menenggak 5 hingga 6 teguk lagi juga dalam waktu sekaligus.

Hanya berselang jam, tiba-tiba bibir model itu berubah menjadi ungu. Kim terbaring kaku dengan mata yang tertutup dan muntahan yang keluar begitu saja dari mulut dan hidungnya.

Kim dilarikan ke rumah sakit namun nyawanya tidak tertolong. Dokter menyatakan dia meninggal akibat keracunan alkohol dalam dosis tinggi.

Di perutnya ditemukan kandungan alkohol 4 kali lebih banyak dari jumlah normal yang disarankan.

Pakar koroner Marvin Bay yang menginvestigasi kasus ini mengatakan peristiwa ini adalah pelajaran berharga tentang bahaya meminum alkohol terlalu banyak ketika sedang adu permainan minum.

Editor: Kharisma Tri Saputra
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help