Simone Quintieri Gantikan Yu Hyun Koo di Piala Jenderal Sudirman

Maka total ada 23 pemain yang sudah secara resmi didaftarkan oleh manajemen SFC untuk mengarungi turnamen Piala Jenderal Sudirman.

Simone Quintieri Gantikan Yu Hyun Koo di Piala Jenderal Sudirman
Facebook
Raffaele Simone Quintieri 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Sriwijaya FC langsung bergerak cepat mencari pengganti Yu Hyun Koo yang gagal bergabung di turnamen Piala Jenderal Sudirman karena tidak dilepas oleh klub asalnya, Semen Padang.

Dengan ketidakhadiran pemain asal Korea Selatan tersebut, praktis laskar wong kito hanya punya 4 pemain di posisi gelandang jangkar yakni Asri Akbar, Hapit Ibrahim, Syaiful Indra Cahya dan Ichsan Kurniawan.

Nama pemain yang sempat mencoba peruntungan dengan mengikuti seleksi saat awal kompetisi Qatar National Bank (QNB) League 2015 lalu yakni Simone Quinteri menjadi pilihannya.

Pemain asal Italia tersebut pun diakui langsung didaftarkan sebelum tenggat pendaftaran ditutup pada Kamis (6/11) malam.

“Memang benar Simone Quinteri yang akan menggantikan Yu Hyun Koo yang awalnya juga kita daftarkan. Namun Simone sendiri baru akan bergabung saat tim SFC melakukan pemusatan latihan di Solo nanti, karena penerbangan dari Italia cukup memakan waktu, namun dirinya sudah kita daftarkans secara resmi,” jelas Nasrun Umar, manajer SFC saat ditemui di sela-sela latihan di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Jumat (6/11) sore.

Hanu, panggilan akrabnya menjelaskan dengan bergabungnya Simone, maka komposisi pemain asing SFC sudah lengkap di semua lini.

“Aziz Maiga mengawal lini tengah, Simone menjaga sentral permainan dan Osas Saha menjadi pendobrak di depan. Dengan trio ini kita harapkan SFC akan bermain lebih baik lagi, target awal kita tidak muluk-muluk yakni lolos dari fase grup terlebih dulu,” ungkapnya.

Dengan demikian, maka total ada 23 pemain yang sudah secara resmi didaftarkan oleh manajemen SFC untuk mengarungi turnamen Piala Jenderal Sudirman.

“Perinciannya adalah 19 pemain merupakan skuad lama yang sudah bergabung di turnamen Piala Presiden lalu, kemudian ada 2 pemain asing tambahan yakni Osas Saha dan Simone Quinteri, serta 1 pemain lokal yang masih dirahasiakan,” ujar sekretaris tim SFC, Achmad Haris saat dikonfirmasi Jumat (6/11) sore.

Sementara itu, di sesi latihan yang digelar Jumat (6/11) sore di GSJ, sudah tidak terlihat sosok Fathulrahman yang kembali meminta izin pulang ke Makassar untuk menuntaskan turnamen Habibie Cup.

Fathul yang tergabung bersama tim Persipare-pare di babak semifinal yang dimainkan Sabtu (7/11) akan berhadapan dengan Gasma Enrengkang yang uniknya juga diperkuat pemain SFC lainnya yakni Ferdinan Sinaga dan Osas Saha.

“Nanti saya bersama Asri Akbdar dan 3 pemain SFC lainnya akan bergabung langsung di Solo, saya senang karena semuanya dapat berjalan lancer. Kedepan, kami harus menebus kegagalan di final Piala Presiden lalu dan merebut gelar juara di PSJ,” tekadnya.

Editor: Yohanes Iswahyudi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help