Listrik Padam, Ruangan Inap Pasien di RSUD PALI Gunakan Lilin

Pasalnya, saat listrik ‎padam sebagian RSUD Talang Ubi menggunakan penerangan lilin di ruang rawat inap, hal ini sangat membuat pasien dan keluarga

Listrik Padam, Ruangan Inap Pasien di RSUD PALI Gunakan Lilin
TRIBUNSUMSEL.COM/ARI WIBOWO
Ruangan inap RSUD Talang Ubi gunakan penerangan dari lilin, Senin malam(19/10/2015) 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com Ari Wibowo

TRIBUNSUMSEL.COM, PALI - Buruknya pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Talang Ubi Pendopo, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mendapat sorotan warga Bumi Serapat Serasan.

Pasalnya, saat listrik ‎padam sebagian RSUD Talang Ubi menggunakan penerangan lilin di ruang rawat inap, hal ini sangat membuat pasien dan keluarga pasien menjadi gerah dan membuat mereka tidak nyaman.

Pantauan Tribun di RSUD tipe D ini Senin (19/10) malam tepatnya pukul 21.30 sampai pukul 23.45 bertepatan listrik padam di PT PLN Area Lahat Rayon Pendopo khusus di ibukota Pendopo.

Padamnya listrik itu, membuat beberapa ruang inap ‎di RSUD di Jalan Bhayangkara Kecamatan Talang Ubi, menggunakan lilin untuk penerangan selama listrik padam.

"Seharusnya RSUD punya genset, jadi saat listrik padam, lampu tetap menyalah jangan seperti ini, kami sebagai pasien sangat dirugikan dengan pelayanan RSUD Talang Ubi," kata Beni(25) satua diantara beberapa pasein rawat inap di RS Talang Ubi, Senin malam.

Beni sangat mengeluhkan pelayanan RSUD milik pemerintah ini, dengan listrik padam dirinya dan keluarga yang menunggunya menjadi gerah dan kepanasan.

‎"Padamnya listrik ini, menjadi panas gerah, minum obat saja susah, ini saja kami beli lilin di luar untuk melakukan penerangan di ruang inap kami," keluh Beni.

Keluhan yang sama diungkapkan oleh keluarga pasien, Endi, ‎menurutnya pihak RSUD cepat tanggap saat listrik padam, sehingga pasien lah yang terkena dampaknya atas buruk pelayanan RSUD Talang Ubi.

"Katanya mesin genset rusak, kalau rusak cepat diganti atau diperbaiki jangan pasien yang terkena dampaknya, bagaimana mau cepat sembuh kalau pelayanan seperti ini," kesal Endi.

‎Saat dikonfirmasi, pihak RSUD Talang Ubi, mengakui genset yang ada di RSUD sudah rusak sehingga pelayanan menjadi terganggu saat listrik padam.

"Mesin genset yang besar rusak, jadi ruang rawat inap jadi gelap, untuk ruangan IGD (Instalasi Gawat Darurat) dan ruangan anak pakai genset ‎ukuran kecil," kata petugas RSUD yang tidak mau menyebutkan namanya.

Dirinya sebagai perawat di RSUD sangat tidak menginginkan ada listrik padam karena mengganggu mereka untuk melakukan pengobatan terhadap pasien.

"Kami juga tidak mau listrik padam seperti ini, kami mau tolong pasien saja lagi susah, untuk memberikan suntikan obat dan pasang infus," jelas petugas RSUD Talang Ubi.

Penulis: Ari Wibowo
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved