AMPP Desak Pendamping Harnojoyo Lebih Selektif

Menurut Koordinator AMPP Reza Marlin, pihaknya terus mencermati perkembangan dan terus memantau tahapan-tahapan prosedur

AMPP Desak Pendamping Harnojoyo Lebih Selektif
TRIBUNSUMSEL.COM/ARIEF BASUKI ROHEKAN
Koordinator AMPP Reza Marlin (kanan) bersama anggotanya

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG,--Aliansi Mahasiswa Pemuda Palembang (AMPP) mendesak kepada partai pengusung dan pendukung yang berhak mengajukan calon wakil walikota (Cawawako) Palembang, untuk lebih selektif mengajukan calonnya kepada Walikota Harnojoyo mendatang.

Menurut Koordinator AMPP Reza Marlin, pihaknya terus mencermati perkembangan dan terus memantau tahapan-tahapan prosedur ke tata negaraan yang sedang berjalan. Bahkan hasil diskusi pihaknya mengarah pada kesimpulan bahwa secara politisi PDIP, merupakan partai politik yang memiliki peluang terbesar dalam mendistrubusikan kadernya sebagai posisi pendamping Harnojoyo.

"Kita mendesak partai pengusung dan pendukung lebih selektif, mengajukan calonnya, jangan asal kesukaan partai saja. Kepada Wako juga, kita minta bisa menyaring nama-nama yang diajukan parpol dengan ketat,"kata Reza Marlin, disela-sela diskusi di Swarna Dwipa Palembang, Senin (5/10/2015).

Reza sendiri menyatakan, pihaknya selaku mahasiswa tidak mempermasalahkan siapapun yang diusung cawawako nanti, asalkan figur yang direkomendasikan memiliki kualitas, kapabilitas dan integritas.

"Selain itu, calon nanti tidak memiliki kriteria korupsi, penggunaan ijazah palsu, tidak pernah melakukan hal yang bermuara pada degradasi moral, dan memiliki komitmen melakukan percepatan pembangunan di kota Palembang,"jelas Reza yang siap mengawal proses pemilihan kedepan, dan berharap tidak adanya politik transaksional dalam pemilihan.

Ditambahkan Reza, pihaknya mengaku terpanggil mengawal pemilihan Cawawako Palembang untuk massa jabatan hingga 2018 mendatang, hal ini melihat proses pemilihan kepala daerah (pilkada) 2013 lalu.

"Alasanya berkaca dengan Pilkada 2013 lalu, ternyata kepala daerahnya terbukti penyuapan, secara tidak langsung padahal satu paket Romi Herton dengan Harnojoyo. Jado, jangan sampai diharapkan bagi wakil yang baru nanti ikut terlibat juga. Asal tidak terlibat dalam empat poin tersebut, siapapun yang duduk nanti silahkan,"pungkas Reza yang nantinya tuntutan mereka akan ditembuskan ke Wako dan pimpinan DPRD Palembang.

Tags
Harnojoyo
Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Weni Wahyuny
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved