Stop Truk Batubara Melintas di Kabupaten PALI!

Puluhan masyarakat yang tergabung dalam Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Macan (Masyarakat Cinta Nusantara) melakukan aksi demo

Stop Truk Batubara Melintas di Kabupaten PALI!
TRIBUNSUMSEL.COM/ARI WIBOWO
LSM Macan di jaga Pol PP dan aparat kepolisian saat melakukan aksi demo di Sekretariat DPRD Kabupaten PALI. Senin (10/8/2015) 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com Ariwibowo

TRIBUNSUMSEL.COM,PALI -‎ Puluhan masyarakat yang tergabung dalam Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Macan (Masyarakat Cinta Nusantara) melakukan aksi demo di gedung paripurna DPRD Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menuntut penertiban truk batubara, Senin siang (10/8/2015).

Para aksi demo itu, langsung disambut ketua DPRD Marta Dinata MS, wakil ketua I, Devi Harianto SH, MH dan wakil ketua II, ‎H Darmadi Suhaimi SH, serta beberapa anggota DPRD Kabupaten PALI.

Usai melakukan orasi tepatnya, pukul 12.10, belasan orang dari LSM Macan masuk di ruangan gedung paripurna DPRD, untuk menyampaikan tuntutan di hadapan pimpinan DPRD.

Koordinator aksi demo, ‎Beni Wisakti Ilyas, menyampaikan beberapa poin, diantara agar pemerintah memberhentikan semua aktivitas truk batubara yang melintas di jalan Kabupaten PALI. Menghentikan Pungutan Liar (Pungli) yang membuat benturan antar masyarakat dan lainnya.

Sementara itu, wakil ketua II DPRD , H Darmadi Suhaimi SH menyampaikan instruksinya agar LSM Macan fokus terhadap tuntutan diantaranya memberhentikan truk batubara yang melintas di jalan umum Kabupaten PALI yang melanggar undang-undang.

‎"UU nomor 38 tahun 2013 tentang penggunaan jalan, UU nomor 29 tahun 2012, dan beberapa peraturan lainnya, melarang kendaraan milik perusahaan seperti truk batubara melintas di jalan umum, mereka harus melintas di jalan khusus," kata Darmadi‎ seraya mengatak truk batubara di stop melintas jalan umum.

Penulis: Ari Wibowo
Editor: Weni Wahyuny
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved