Ini Generasi Baru Mitsubishi Pajero Sport

Setelah sempat dihebohkan lewat bocoran siluet beberapa hari lalu, akhirnya sosok generasi terbaru Mitsubishi Pajero Sport muncul

Ini Generasi Baru Mitsubishi Pajero Sport
Indianautosblog
Mitsubishi Pajero Sport 2016 yang tertangkap kamera sedang melakukan aktivitas untuk persiapan peluncuran. 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANGKOK - Setelah sempat dihebohkan lewat bocoran siluet beberapa hari lalu, akhirnya sosok generasi terbaru Mitsubishi Pajero Sport muncul juga. Sosok sport utility vehicle (SUV) menengah, kendaraan penumpang terlaris Mitsubishi di Indonesia ini menampilkan wujud nyatanya, tanpa aling-aling.

Gambar ini sepertinya bocor ketika Pajero Sport tengah syuting iklan di jalan umum. Mitsubishi dipastikan akan meluncurkan andalan terbarunya ini di Bangkok International Grand Motor Sale, 1 Agustus 2015 mendatang. Indonesia kabarnya baru akan menyusul paling cepat akhir tahun atau awal 2016.

Dari gambar yang berhasil diabadikan, seperti dikutip dari KompasOtomotif, Senin (13/7/2015), terlihat kalau Pajero Sport baru punya dimensi lebih bongsor dari model sebelumnya. Desainnya mirip dengan konsep GC-PHEV pernah muncul di Tokyo Motor Show, November 2013 lalu. Terutama di bagian wajahnya, seolah menjadi identitas baru model-model baru Mitsubishi di masa depan.

Lampu depan menyipit tajam dengan lampu siang (daytime running light/DRL) berbentuk "L" di bagian bawahnya. Gril terlihat membentuk huruf "X" dengan bentuk fituristik, membuat penampilan baru Pajero Sport benar-benar terasa beda. Bahkan, kesan tangguh kini cenderung lebih kompromi dan makin terasa seperti mobil penumpang yang berdomisili di dalam kota. Bukan citarasa SUV yang biasanya mengesankan tangguh di medan off-road.

Lampu di bagian belakang dibuat vertikal, menjauh dari tradisi model lama. Namun jika dilihat sekilas, tongkrongannya tak jauh berbeda dengan model sebelumnya, tinggi, dengan sudut bagian depan-belakang yang besar.

Pajero Sport 2016 dibangun dari platform Mitsubishi Triton dan diperkirakan juga memakai mesin yang sama, 2.4L 4-silinder MIVEC Turbo-Diesel baru dengan tenaga 183 tk dan torsi 430 Nm. Fitur lainnya berupa sistem penggerak empat roda Super Select 4WD, pelek aluminium 17 inci, jok pengemudi yang bisa disetel dalam 8 posisi, hingga fitur kenyamanan khas lainnya.

Menariknya, kemunculan generasi terbaru Pajero Sport akan berbarengan dengan rencana Toyota melapas All New Fortuner. Kedua model ini bersaing di segmen yang sama, sehingga lebih positif bagi konsumen untuk punya pilihan.

Editor: Tribun Sumsel
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved