Anggota DPRD Prabumulih Akan Hadang Truk Batubara

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Prabumulih, Adi Susanto menegaskan siap turun ke jalan untuk menghadang truk-truk batubara, jika

Anggota DPRD Prabumulih Akan Hadang Truk Batubara
TRIBUNSUMSEL.COM/EDISON
Puluhan anggota LSM Komunitas Arus Peduli dan Kemajuan (KAPAK) dan LSM Rambang Lubai Bersatu, Prabu,ulih-Muaraenim, Selasa (12/8/2014) saat menghadang truk batubara yang melintas di depan Gereja Metodhis Imanuel Prabumulih 

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Prabumulih, Adi Susanto menegaskan siap turun ke jalan untuk menghadang truk-truk batubara, jika setelah jalan Jendral Sudirman Prabumulih alih status tapi truk masih saja melintas.

Tidak hanya melakukan penghadangan, politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini bahkan akan menurunkan ribuan massa jika truk-truk batubara masih terus melintas di jalan umum.

"Sesuai aturan jelas jika melintas jalan umum truk batubara dilarang, bahkan Gubernur Sumsel jelas mengeluarkan larangan. Hanya saja Gubernur mengeluarkan saja tapi tidak ada penerapan, sehingga truk masih melintas. Nanti jika alih status sah kita akan hentikan semua truk batubara," tegas Adi Susanto ketika diwawancarai, Rabu (22/4).

Untuk itu, Adi Susanto menegaskan, pihaknya tidak akan segan-segan turun kejalan untuk menghadang truk-truk batubara yang masih saja melintas, bahkan pihaknya kedepan tidak akan tinggal diam lagi.

"Sekarang ini truk batubara ini sudah menjadi pengganti malaikat pencabut nyawa, sudah banyak nyawa warga Prabumulih direngut dengan sadis oleh truk-truk angkutan batubara yang melintas dengan kecepatan tinggi dan beriringan padat," bebernya.

Tidak hanya itu, selain banyak menelan korban jiwa, terus meilntasnya truk batubara membuat jalan berdebu, macet dan berlubang.

"Sementara tidak ada pendapatan dari truk-truk itu melintas, plat truk kebanyakan dari luar artinya bayar pajak kendaraan di luar Prabumulih, selain itu pemasukan untuk kota juga tidak ada," tegasnya menanggapi alih status jalan lingkar menjadi jalan negara segera disetujui pemerintah pusat.

Penulis: Edison
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved