Wako Pagaralam Wajibkan Pejabat Pakai Batu Akik

Demam batu Akik mulai merambah masyarakat Kota Pagaralam. Bahkan bukan saja masyarakat biasa yang mengemari batu akik namun kalangan pejabat

Wako Pagaralam Wajibkan Pejabat Pakai Batu Akik
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
ilustrasi 

TRIBUNSUMSEL.COM, PAGARALAM - Demam batu Akik mulai merambah masyarakat Kota Pagaralam. Bahkan bukan saja masyarakat biasa yang mengemari batu akik namun kalangan pejabat dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam juga demam batu Akik.

Kondisi tersebut dimanfaatkan Walikota Pagaralam untuk mempromosikan melimpahnya Sumber Daya Alam (SDA) yang dimiliki Kota Pagaralam, khususnya keanekaragaman jenis batu akik berkualitas khas bumi besemah. Walikota Pagaralam, Hj Ida Fitriati mewajibkan pejabat di lingkungan Pemkot Pagaralam memakai cincin batu akik khas Pagaralam.

"Sekarang batu akik sedang membooming, jadi harus kita manfaatkan hal ini untuk promosi kota Pagaralam yang kaya akan batu akik. Jadi saya imbau pejabat memakai batu akik khas Pagaralam," ujar Walikota Pagaralam dr Hj Ida Fitriati.

Bahkan untuk mempromosikan batu Akik khas Pagaralam dalam waktu dekat ini Pemkot bekerjasama dengan Komunitas Pecinta Batu Akik Pagaralam (KOMPAG) akan melaksanakan kontes batu akik, dalam rangka memeriahkan HUT Kota Pagaralam ke-14, Juni 2015 mendatang.

Editor: Kharisma Tri Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help