Benalu Teh Pagaralam Bisa Bunuh Kanker

Konsumen Datangi Langsung Suryanto Untuk Dapatkan Benalu Teh

Kemanjuran benalu teh tersebar dari mulut ke mulut. Telah berulang kali konsumen mendatangi langsung rumah Suryanto,

Konsumen Datangi Langsung Suryanto Untuk Dapatkan Benalu Teh
TRIBUNSUMSEL.COM/ANDI AGUS TRIYONO
Suryanto memanjat pohon teh yang ditumbuhi benalu di hutan kaki gunung Dempo, Pagaralam. Dalam sehari, Suryanto memanjat hingga puluhan pohon teh.

TRIBUNSUMSEL.COM, PAGARALAM - Kemanjuran benalu teh tersebar dari mulut ke mulut. Telah berulang kali konsumen mendatangi langsung rumah Suryanto, bahkan ada satu konsumen yang diajak langsung oleh Suryanto mencari benalu di tengah hutan.

Konsumsen benalu teh yang datang ke Suryanto tidak hanya dari Sumsel. Beberapa orang bahkan dari Pulau Jawa. "Ada dari Bengkulu, Lampung, dan Bandung," ujarnya.

Kasdin, konsumen benalu teh yang berasal dari Bengkulu hingga saat ini rutin datang ke rumah Suryanto untuk membeli benalu teh.
Kasdin sendiri telah merasakan manfaat dari benalu teh. Istri Kasdin yang menderita kanker payudara kini sembuh total setelah meminum air seduhan benalu teh. "Dia tahu khasiat teh benalu dari keluarga saya yang di Bengkulu. Dia sendiri langsung datang ke rumah saya," terangnya.

Meskipun memberikan manfaat yang besar dan menjadi pencari benalu satu-satunya di Gunung Dempo, tidak membuat Suryanto semena-mena mematok harga. Ia tetap menjual dengan harga yang murah.

"Kalau dikatakan sebanding atau tidak dengan usaha mencarinya (benalu) jelas tidak sebanding. Niat saya hanya membantu," tuturnya.

Tio, warga Palembang yang merasakan manfaat benalu teh untuk kesembuhan orangtuanya, bahkan menyempatkan waktu mengunjungi rumah Suryanto hanya untuk berterimakasih. Orangtuanya yang terkena stroke perlahan sembuh setelah mengkonsumsi benalu teh. Tio sendiri mengetahui manfaat benalu teh juga dari mulut ke mulut.

"Saat ia datang, saya tidak punya stok lagi. Jadi saya ajak langsung ke pohon teh di tengah hutan. Alhamdulilah benalunya ada," cerita Suryanto.

Setelah beberapa bulan Tio kembali menghubungi Suryanto. Bukan untuk mencari benalu teh namun untuk berkunjung ke rumahnya karena orangtuanya telah sembuh.

"Jadi ia sekeluarga datang ke rumah. Membawa banyak oleh-oleh. Maksudnya mau berterimakasih atas benalu teh yang saya berikan," paparnya.

Suryanto yang merupakan mandor di perkebunan teh juga mengungkapkan bahwa atasannya juga selalu memesan benalu teh kepadanya untuk dibawa ke Lampung.

Penulis: Tribun Sumsel
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved