Gempa di Pagaralam

Lima Kali Gempa Susulan Pagaralam Berkuatan 4,8 SR

Pihak Pos Pemantau Gunung Api Dempo (GAD) mencatat terjadi lima kali gempa susulan yang disebabkan adanya aktivitas embusan kecil di Gunung Api Dempo

Lima Kali Gempa Susulan Pagaralam Berkuatan 4,8 SR
Sriwijaya Post/Wawan Septiawan
Petugas Pos Pemantau Gunung Api Dempo (GAD) saat melakukan pemantauan alat siesmograf pasca terjadinya gempa Selasa (2/9/2014) sekitar pukul 01.52 di Pagaralam. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PAGARALAM - Pihak Pos Pemantau Gunung Api Dempo (GAD) mencatat terjadi lima kali gempa susulan yang disebabkan adanya aktivitas embusan kecil di Gunung Api Dempo. Hal tersebut diketahui melalui rekaman alat Siesmograf yang ada di Pos Pemantau GAD.

Data yang dihimpun Sriwijaya Post (Tribunnews.com Network), Selasa (2/9/2014) dari pihak Pos Pemantau GAD gempa susulan yang terjadi akibat embusan asap di GAD terjadi pada pukul 01.57 WIB, 02.05 WIB, 03.13 WIB, 04.39 WIB dan 09.35 WIB.

Gempa tersebut merupakan gempa susulan dangkal yang terjadi secara lokal di 1 kilometer di atas permukaan laut.

Petugas Pos Pemantau GAD Pagaralam, R Hendra Supratman Putra mengatakan, meskipun terjadi beberapa gempa susulan namun tidak berpengaruh dengan kondisi GAD.

"Sampai saat ini status Gunung Api Dempo masih berada di level satu. Pasalnya gempa dengan kekuatan 3 MMI atau 4,8 SR merupakan gempa lokal yang tidak berpengaruh pada aktivitas GAD," ujarnya.

Editor: Kharisma Tri Saputra
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved