• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 3 September 2014
Tribun Sumsel

Honor Linmas Luar TPS Rp 8 Miliar Per Pemilihan

Kamis, 27 Maret 2014 16:08 WIB
Honor Linmas Luar TPS Rp 8 Miliar Per Pemilihan
TRIBUNSUMSEL.COM/RIKI OKTA PUTRA
Kepala Satuan Polisi Pamon Praja (Kasatpol PP) Sumsel, Riki Junaedi

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Riki Okta Putra

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Kepala Satuan Polisi Pamon Praja (Kasatpol PP) Sumsel Riki Junaedi mengatakan bahwa pihaknya sudah menyapkan pendanaan untuk honor anggota Linmas yang akan bertugas di Luar TPS untuk pengamanan Pileg dan Pilpres 2014.

Hal tersebut di katakannya saat ditemui pada Pembukaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penugasan Satlinmas dalam Penanganan Ketentraman, Ketertiban dan Keamanan Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2014 di Bina Praja Pemprov Sumsel, Palembang, Kamis (27/3/2014).

"Kita sudah menyiapkan dana untuk petugas Linmas yang bertugas di luar TPS dari dana APBD Prov Sumsel. Yang kita siapkan pendanaanya adalah untuk petugas linmas di luar TPS. Sedangkan yang untuk petugas Linmas yang bertugas di TPS akan didanai dari APBN," ujarnya.

Adapun jumlah yang akan dikeluarkan untuk mendanai honor petugas Linmas di luar TPS tersebut kurang lebih Rp 8 Miliar per Pemilihan. Per orang akan mendapatkan honor Rp 300 ribu per kegiatan. Total Rp 8 Miliar dari APBD Provnsi, sudah disahkan pada anggaran 2014. Untuk Pileg Rp 8 M, dan Pilpres. Rp 8 M.

Dijelaskan Riki, Petugas Linmas di luar TPS berjumlah  26.358 orang Se sumsel. Dan ini akan tersebar di tingkat kelurahan, desa kecamatan, kabupaten/Kota di Sumsel pada Pilpres dan Pileg 2014.

Lanjutnya, untuk honor petugas linmas yang bertugas di TPS yang berjumlah dua orang per TPS sudah disiapkan dari dana APBN.

"Untuk yang petugas linmas di TPS disiapkan dari dana APBN. Kami belum dapat pernyataan tertulisnya.  Besarnya Rp350ribu , ini sama dengan honor KPPS. Dana tersebut akan di salurkan dari KPU Pusat lalu ke KPUD," terangnya.

Sementara itu terkait dana anggota Linmas di luar TPS yang akan didanai dengan Dana APBD Sumsel ini, Kabid Anggaran BPKAD Sumsel mengatakan bahwa dana tersebut akan secepatnya di proses. Saat ini sedang menunggu SK Gubernur.

"Prosesnya cepat , dan akan secepatnya pula di proses," ujar Antoni menambahkan.

Penulis: Riki Okta Putra
Editor: Kharisma Tri Saputra
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
307693 articles 72 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas