• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 22 Oktober 2014
Tribun Sumsel

Stroke Sebabkan Kematian Tertinggi di Indonesia

Jumat, 10 Januari 2014 15:56 WIB
Stroke Sebabkan Kematian Tertinggi di Indonesia
TRIBUN SUMSEL/BONAVENTURA YULIUS DIDIK SUMANTO
Suasana talkshow kesehatan tentang diabetes dan stroke di gedung serba guna mess lintang, Jumat (10/1/2014). 

Laporan Wartawan Tribun Sumsel, Bonaventura Yulius Didik Sumanto

TRIBUNSUMSEL.COM,PALEMBANG - Sekitar lebih dari 100 orang mengikuti Talk Show Kesehatan yang diadakan PT. Bintang Sehat Persada. Tema Talkshow adalah Diabetes Melitus dan Stroke Sebagai Penyebab Kecacatan di Indonesia. Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Mess Lintang, Jalan Way Hitam Jumat (10/1/2014) dan dihadiri Kadin DinKes Kota.

Dalam Talkshow kesehatan, peserta diberi penjelasan tentang gejala diabetes melitus. Masyarakat sering tidak menyadari bahwa dirinya mengidap diabetes melitus, bahkan sampai bertahun-tahun. Kadar Glukosa darah yang tidak terkontrol pada penderita diabetes akan menyebabkan berbagai komplikasi, baik bersifat akut maupun kronik.

Selain diabetes juga dijelaskan penyakit stroke. Stroke saat ini merupakan penyakit yang menyebabkan kematian tertinggi di Indonesia. Mati rasa pada wajah, lengan, kaki di satu sisi tubuh, disertai kebingungan dan masalah berbicara merupakan tanda seseorang mengalami stroke. Selain itu, ada pula tanda lain, seperti pusing dan sakit kepala parah, mengalami masalah berjalan, serta hilang penglihatan di satu atau kedua mata.

Dr. Anton Suwindro Kadin DinKes Kota, mengatakan, sehat sangat sulit. Menjadi tua itu pasti, dan harus sehat. Masyarakat harus perlu memahami arti Diabetes dan Stroke. Salah satu penyebab utama stroke adalah rokok. Untuk mengantisipasi, masyarakat harus cukup tidur, dan cukup semuanya.

" Sehat itu mahal, jadi masyarakat harus selalu menjaga kesehatan, " katanya kepada Tribunsumsel.com.

Penulis: Bonaventura Yulius Didik Sumanto
Editor: Kharisma Tri Saputra
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
240483 articles 72 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas