TribunSumsel/

Timnas Indonesia

Alfred Riedl Masih Penasaran Melatih Timnas Indonesia

Mantan Asisten Alfred Riedl di Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal, mengatakan bahwa pelatih asal Austria itu masih menyimpan r

Alfred Riedl Masih Penasaran Melatih Timnas Indonesia
Istimewa
Alfred Riedl 

TRIBUNSUMSEL.COM - Mantan Asisten Alfred Riedl di Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal, mengatakan bahwa pelatih asal Austria itu masih menyimpan rasa penasarannya untuk membesut Skuat Merah Putih. Sebab saat melatih Timnas Indonesia pada 2010 lalu, kontrak Riedl diputus di tengah jalan.

“Saya pikir sangat bagus dia kembali menangani Timnas Indonesia. Dia mau menuntaskan kerja yang sudah dia mulai dengan sangat bagus beberapa waktu lalu,” kata Wolfgang Pikal saat saat dihubungi Tribunnews.com, Sabtu (7/12/2013).

Wolfgang Pikal pernah mendampingi Alfred Riedl saat menangani Timnas Indonesia pada periode Maret 2010 hingga Juli 2011. Saat itu keduanya hanya mampu mengantarkan Timnas Indonesia ke final Piala AFF 2010.

Wolfgang Pikal mengatakan, saat ini Timnas Indonesia telah mengalami perkembangan ke arah yang lebih baik. Para pemain yang pernah memperkuat Timnas, menurut Pikal sudah lebih berpengalaman.

“Dulu ada 12 pemain yang baru bergabung di timnas, salah satunya Ahmad Bustomi. Sekarang ia sudah dewasa dan lebih berpengalaman. Mengenai pemain, kami tidak peduli dia naturalisasi atau asli Indonesia. Yang paling penting itu kualitas pemain,” kata Pikal.

Riedl sendiri akhirnya kembali ditunjuk oleh PSSI untuk melatih Timnas Indonesia. Di periode keduanya sebagai pelatih Timnas ini, Riedl kemungkinan akan didampingi staf pelatih yang sama seperti periode pertama dia melatih.

Wolfgang Pikal sendiri mengakui dirinya sudah dihubungi Riedl untuk kembali membantunya menangani Timnas Indonesia. Rencananya Pikal akan ke Jakarta pada pekan depan guna membahas hal tersebut.

Editor: Aidil Putrasyah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help