Pemkab Musi Rawas Utara Siapkan 3 Hektar untuk Kantor Polisi

Saya juga tetap menghimbau agar masyarakat tetap waspada, dan selalu berkoordinasi dengan kepolisian Musirawas.

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA - Pejabat Bupati Musirawas Utara, H Akisropi Ayub, telah mempersiapkan lahan untuk pembangunan kantor kepolisian resort (Polres) Muratara di daerah kelurahan Bingin Rupit seluas tiga hektar. Tanah untuk pembangunan kantor polisi tersebut, adalah pemberian hibah dari warga Bingin Rupit itu sendiri.

"Iya memang benar, pihak pemerintah kabupaten Muratara telah mempersiaapkan lahan untuk Polres persiapan. Hal itu guna menjaga keamanan dan memudahkan masyarakat untuk melapor apabila ada tindak kriminal," jelas Akis, Jumat (6/12/2013)

Mantan Sekda Kota Lubuklinggau ini menambahkan, pihaknya juga akan menurunkan tim untuk mengecek lahan yang akan dijadikan kantor polisi di wilayah hukum kabupaten Muratara. Yang dimana, tim tersebut akan menentukan lokasi persiapan pembangunan tersebut.

"Setelah saya bentuk, tim itu berguna untuk membantu pihak kepolisian dalam menyelesaikan administrasi. Tim itu terdiri dari Asisten Pemerintahan, Badan pertanahan nasional dan masyarakat yang menghibahkan tanah," ungkapnya

Ia menambahkan, kendatipun Pemkab Muratara telah mempersiapkan lahan, nantinya tetap seluruh keputusan ada di pihak Kepolisian yang menentukannya.

"Pastinya ada kajian-kajian sebelum membangun, banyak dilihat dari segi aspek pembangunan, seperti letak yang strategis dan mudah dijangkau dari wilayah kecamatan yang berada di Muratara," terangnya

Selain itu, semenjak berdirinya pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) Muratara, tindak kriminal semakin hari tidak terlalu tinggi secara signifikan, hal itu karena dirinya terus melakukan sosialisasi terhadap masyarakat.

"Walaupun tingkat keamanan sudah mulai minim. Saya juga tetap menghimbau agar masyarakat tetap waspada, dan selalu berkoordinasi dengan kepolisian Musirawas untuk terus meningkatkan keamanan," jelasnya

Sementara itu, Wakapolres Musirawas Kompol Tulus Sinaga, mengatakan pihaknya sudah merencanakan pembangunan Polres persiapan di Muratara. Karena, daerah tersebut wajib didirikan kantor Polisi setingkat resort.

"Apabila lahan telah disiapkan pemerintah setempat, maka dalam waktu dekat atau pada tahun 2014 akan dibangun Polres tersebut," jelasnya pada beberapa waktu lalu

Ia menambahkan, setelah resmi terbentuknya kabupaten Muratara, Tulus juga terus memantau keamanan dan tetap mensiagakan tambahan sejumlah personel di beberapa Polsek.

Penulis: Siemen Martin
Editor: Yohanes Iswahyudi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help