TribunSumsel/

Timnas Indonesia

Bulan Depan Riedl Latih Timnas

PSSI melalui Badan Tim Nasional (BTN) telah memproyeksikan pelatih Alferd Riedl menangani timnas Indonesia

Bulan Depan Riedl Latih Timnas
KOMPAS.COM/RODERICK ADRIAN MOZES
Alfred Riedl 

TRIBUNSUMSEL.COM - PSSI melalui Badan Tim Nasional (BTN) telah memproyeksikan pelatih Alferd Riedl menangani timnas Indonesia. Pelatih asal Austria itu akan menangani skuat 'Garuda' mulai Desember 2013.

"Saya sudah dihubungi PSSI untuk posisi sebagai pelatih timnas. Saya akan bekerja mulai Desember 2013," ujar Riedl melalui surat elektronik yang diterima wartawan.

Mantan pemain timnas Austria itu pernah menangani Indonesia pada 2010-2011. Namun pergantian kepengurusan di organisasi PSSI dari Nurdin Halid ke Djohar Arifin Husin membuat kursi Riedl terdepak.

Alferd Riedl sempat akan menangani timnas Indonesia untuk berlaga di Piala AFF 2012. Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI) menunjuk Riedl sebagai pelatih kepala didampingi Wolfgang Pikal selaku asisten pelatih.

Sayang, Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) tidak mengakui tim di bawah pengelolaan KPSI. AFF lebih memilih timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih Nilmaizar sebagai tim resmi di bawah PSSI.

Setelah era Alferd Riedl, timnas Indonesia telah beberapa kali berganti pelatih, mulai dari Nilmaizar, Luis Manuel Blanco, Rahmad Darmawan, dan Jacksen Ferreira Tiago.

Alferd Riedl mengaku, sepak bola Indonesia sudah berkembang sejak pertama kali dilatihnya pada 2010.

"Indonesia berkembang sejak tahun 2010. Banyak pemain baru dan naturalisasi yang berkualitas. Kondisi ini mempermudah saya membawa Indonesia ke peringkat yang lebih baik di FIFA. Mungkin awal bulan depan akan ke Indonesia," tutur pria 64 tahun tersebut.

Editor: Aidil Putrasyah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help